Erling Haaland Ukir Nama dalam Buku Sejarah Manchester City

Erling Haaland saat Manchester City melawan Bournemouth
Sumber :
  • AP Photo/David Cliff

VIVA Bola – Erling Haaland menyumbang satu gol saat Manchester City menang 4-1 dalam laga Premier League di Vitality Stadium, markas Bournemouth, Minggu dini hari WIB 26 Februari 2023.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Gol tersebut bermakna ganda bagi Haaland. Karena dia tak cuma memberi kontribusi untuk kemenangan, tapi juga mengukir nama dalam buku sejarah Manchester City.

Mengutip Squawka, torehan itu menjadikan jumlah gol Haaland di Premier League musim ini bersama ManCity menjadi 27. Dia melampaui catatan Sergio Aguero yang dilakukan pada musim 2014/2015.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Erling Haaland saat Manchester City melawan Bournemouth

Photo :
  • AP Photo/David Cliff

Yang membuat Haaland banyak mendapat pujian adalah torehan 27 gol dicapai melalui 24 pertandingan. Sedangkan Aguero membukukan 26 gol setelah tampil dalam 33 laga.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sisa pertandingan di Premier League 2022/22023 untuk ManCity masih ada 13 lagi. Haaland berpeluang untuk menambah pundi-pundi golnya dan menjauhi catatan Aguero.

Memburu Gelar Pelengkap

Erling Haaland saat Manchester City melawan Bournemouth

Photo :
  • AP Photo/David Cliff

Ini adalah musim pertama Haaland bersama ManCity. Dia sudah mampu membuktikan diri layak disebut sebagai penyerang papan atas di dunia.

Didatangkan dari Borussia Dortmund, banyak yang ketika itu meragukan Haaland bisa bersaing di Premier League. Pemain berusia 22 tahun itu memberi jawaban.

Kini Haaland tinggal memburu gelar pelengkap di awal musimnya bersama The Citizens. Gelar pencetak gol terbanyak Premier League ada dalam genggaman.

Haaland kini bertengger di posisi puncak. Di bawah dia ada penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane yang mencetak 17 gol. Selisih 10 gol antara keduanya cukup jauh.

Peluang Haaland membawa ManCity merebut gelar juara Premier League masih ada. Mereka kini tertinggal dua poin dari Arsenal yang ada di puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya