Casemiro Terbaik, Ini 5 Fakta Mengerikan Manchester United saat Hancurkan Newcastle United

Manchester United Juara Piala Liga Inggris
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

VIVA Bola - Manchester United berhasil meraih gelar juara Piala Liga Inggris setelah menumbangkan Newcastle United dengan skor 2-0 di Stadion Wembley pada Minggu malam kemarin, 26 Februari 2023.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Dua gol Manchester United masing-masing ditorehkan Casemiro (33') dan Marcus Rashford di menit ke (39'). Hasil ini membuat skuad Erik Ten Hag mengakhiri puasa gelar sejak 2017. Berikut beberapa fakta mengerikan Manchester United saat hancurkan Newcastle United:

1. Casemiro Pemain Terbaik

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Casemiro mampu tampil luar biasa sebagai gelandang bertahan, pemain asal Brasil tersebut beberapa kali melakukan tekel bersih untuk menjatuhkan pemain Newcastle United.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Selain itu, ia mampu membawa Manchester United membuka kedudukan melalui sundulannya di menit ke 33. Atas penampilan gemilangnya, Casemiro terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Erik Ten Hag Raih Trofi Pertama

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag

Photo :
  • Mirror

Sejak pertama kali datang ke Manchester United pada musim 2022/2023. Erik Ten Hag meraih trofi pertamanya bersama Setan Merah. Pada musim ini MU mampu tampil luar biasa di bawah arahan manajer asal Belanda tersebut.

3. Akhir Puasa Gelar

Manchester United akhiri puasa gelar sejak terakhir mengangkat trofi pada tahun 2017. Pada waktu itu, Manchester United meraih trofi Piala Liga Inggris dan Liga Europa saat masih dilatih oleh Jose Mourinho. Setelah itu, Manchester United tidak pernah meraih trofi apapun.

4. Loris Karius Jadi Starter

Kiper Newcastle United Loris Karius

Photo :
  • Instagran Loris Karius

Ada pemandangan menarik dalam laga Manchester United vs Newcastle United. Loris Karius menjadi pilihan utama setelah sekitar dua musim tidak pernah menjadi starter. Sebelum bergabung bersama Newcastle United, kiper asal Jerman tersebut merupakan penjaga gawang Liverpool.

Namun The Reds meminjamkan ke beberapa klub akan tetapi Loris Karius tidak pernah menjadi pilihan utama, dan baru kali ini kiper 29 tahun tersebut menjadi pilihan utama dalam laga final Piala Liga Inggris.

5. Catatan Apik Manchester United

Manchester United

Photo :
  • AP

Manchester United meraih catatan apik. Dalam lima pertandingan terakhir, skuad asuhan Erik Ten Hag tidak pernah meraih kekalahan, hanya satu kali meraih hasil imbang yaitu saat menghadapi Barcelona 2-2 pada leg perdana. Setelah ini, Manchester United akan menghadapi West Ham United dalam babak 16 bisa Piala FA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya