Wasit Laporkan Selebrasi Liar Arsenal ke FA

Selebrasi pemain Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

VIVA Bola – Wasit Chris Kavanagh melaporkan selebrasi gol yang dilakukan pemain Arsenal saat melawan Bournemouth dalam lanjutan Premier League, Sabtu 4 Maret 2023 di Emirates Stadium. Dia menganggap ada pelanggaran disiplin yang dilakukan tuan rumah.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Para pemain dan ofisial Arsenal merayakan gol tersebut karena euforia. Mereka memastikan kemenangan 3-2 atas Bournemouth melalui gol Reiss Nelson pada menit 90+7.

Selebrasi liar tersebut melibatkan sejumlah ofisial Arsenal masuk ke dalam lapangan. Tindakan tersebut kemudian dilaporkan oleh Cavanagh kepada Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Pemain Arsenal, Thomas Partey rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Mengutip Football London, FA sedang melakukan penyelidikan terhadap Arsenal. Tapi belum ada kepastian apakah selebrasi liar itu akan berdampak turunnya hukuman untuk The Gunners.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Dalam aturan permainan sepakbola (IFAB) jelas dinyatakan mereka yang berada di area teknis harus tetap dalam batasan, kecuali dalam keadaan khusus. Misalnya, fisioterapis/dokter masuk ke lapangan dengan izin wasit untuk memantau pemain cedera.

Kabar mengenai hal ini menjadi pro dan kontra di publik. Ada suara yang menganggap laporan wasit terlalu mengada-ada dengan alasan euforia pemain Arsenal wajar karena mencetak gol kemenangan di menit akhir.

Manajer Bournemouth, Gary O'Neil juga angkat bicara soal ini. Dia mengaku tidak memiliki masalah apa pun dengan selebrasi dari Arsenal.

"Saya tidak berkomentar tentang apa yang dilakukan Arsenal," kata O'Neil dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Saya berjabat tangan dengan Mikel Arteta, itu adalah permainan yang dia butuhkan untuk menang dan saya membutuhkan juga. Kami pergi berperang, dan dia keluar sebagai pemenang. Mereka mencetak gol, jadi mereka bisa merayakan sesuka mereka."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya