Diwarnai 2 Kartu Merah, Ini Fakta Menarik Duel Manchester United vs Fulham

Manchester United vs Fulham
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola - Manchester United berhasil meraih kemenangan atas tamunya Fulham dengan skor 3-1 dalam babak perempat final Piala FA di Stadion Old Trafford pada Senin dini hari tadi, 20 Maret 2023.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Ketiga gol Manchester United masing-masing dibukukan Bruno Fernandes (75', 90+6') dan Marcel Sabitzer (77'). Sementara satu gol Fulham ditorehkan Aleksandar Mitrovic (50'). Hasil ini memastikan skuad asuhan Erik Ten Hag berhak melangkah ke semifinal Piala FA.

Berikut beberapa fakta menarik duel Manchester United vs Fulham:

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

1. Bruno Fernandes Terbaik

Bruno Fernandes mengeksekusi penalti

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Bermain sebagai gelandang tengah, Bruno Fernandes mampu tampil luar biasa. Kapten Manchester United tersebut berhasil mencetak dua gol dalam laga tersebut. Atas penampilan gemilangnya ia terpilih sebagai pemain terbaik.

2. Fulham Bermain 9 Pemain

Bencana datang di babak kedua setelah William mendapatkan kartu merah setelah menepis bola yang hendak masuk, padahal Fulham sedang unggul 1-0. Atas kejadian tersebut Manchester United mendapatkan penalti dan menyamakan skor.

Kartu merah kedua datang di menit ke 72 setelah Aleksandar Mitrovic melakukan pelanggaran keras, hingga wasit tak segan memberikan kartu merah kepada pemain asal Serbia tersebut.

3. Jumpa Brighton

Manchester United vs Brighton di Old Trafford Minggu 7 Agustus 2022

Photo :
  • Instagram @Manchesterunited

Manchester United berhasil meraih kemenangan dan melangkah babak semifinal Piala FA yang akan diselenggarakan di Stadion Wembley pada Sabtu 22 Mei 2023 mendatang menghadapi Brighton. Hal tersebut akan menjadi ujian berat bagi skuad asuhan Erik Ten Hag, mengingat Bruno Fernandes dan kawan-kawan pernah dikalahkan oleh Brighton di Premier League.

4. Head To Head

Alejandro Garnacho, Duel Fulham vs Manchester United 1-2

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Dalam lima pertandingan terakhir, Manchester United memiliki catatan luar biasa ketika bertemu Fulham. Tercatat Setan Merah meraih empat kali kemenangan dan satu kali hasil imbang.

5. Marcel Sabitzer Cetak Gol Perdana

Marcel Sabitzer debut di MU

Photo :
  • AFP

Marcel Sabitzer tampil luar biasa di lini tengah Manchester United, di babak pertama ia hampir saja membawa skuad Erik Ten Hag unggul. Namun tendang keras pemain pinjaman dari Bayern Munich tersebut masih bisa digagalkan.

Akan tetapi di babak kedua, ketika skor masih 1-1, Marcel Sabitzer berhasil membawa Manchester United membalikan kedudukan, gol tersebut merupakan gol perdana Marcel Sabitzer ketika pertama kali menginjakan kaki di Old Trafford pada pertengahan musim kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya