Nyaris Kena Comeback, Liverpool Menangi Drama 7 Gol Kontra Tottenham

Pemain Liverpool rayakan gol Diogo Jota
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola –  Duel sengit terjadi saat Liverpool menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, Minggu 30 April 2023. The Reds memenangkan duel di Anfield ini secara dramatis dengan skor 4-3.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Liverpool mampu unggul 3-0 dalam 15 menit. Tottenham sempat menyamakan kedudukan 3-3. Namun. Liverpool akhirnya memenangkan pertandingan lewat gol di masa injury time.

Tuan rumah unggul cepat saat laga berjalan tiga menit. Umpan silan Trent Alexander-Arnold diselesaikan dengan sepakan kaki kiri oleh Curtis Jones.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dua menit kemudian, The Reds menggandakan kedudukan. Luis Diaz mencatatkan namanya di papan skor usai menerima assist dari Cody Gakpo.

Liverpool sepertinya akan menang mudah dalam laga ini. Di menit 15 mereka unggul 3-0 lewat penalti yang diambil Mohamed Salah.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Spurs tak menyerah. Mereka menyamakan kedudukan di menit 40. Tendangan voli Harry Kane bersarang indah di gawang The Reds.

Pertandingan memanas di menit 77. Spurs membuat kedudukan menjadi 1-2 lewat tendangan dari Son Heung-min yang menerima umpan dari Cristian Romero.

Spurs sepertinya akan membuat comeback karena mampu menyamakan kedudukan di menit 90+3. Sundulan Richarlison memanfaatkan tendangan bebas Son Heung-min menjebol gawang The Reds.

Namun, Liverpool tetap mampu merebut tiga angka di depan pendukung mereka. Lesakkan Diogo Jota di menit 90+4 menjadi penentu kemenangan Liverpool.

Gol berawal dari bola lambung dari kiper Alisson Becker. Diogo Jota memanfaatkan kesalahan dari Lucas Moura dan akhirnya mencetak gol kemenangan.

Skor 4-3 untuk kemenangan Liverpool bertahan. Armada Juergen Klopp ada di posisi kelima dengan 56 poin dari 33 laga, disusul Spurs dengan 54 poin.     

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker, Trent-Alexander Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Harvey Elliott, Fabinho, Curtis Jones, Mohamed Salah, Cody Gakpo, Luis Diaz.

Tottenham Hotspur: Fraser Forster, Ben Davies, Eric Dier, Cristian Romero, Ivan Perisic, Pierre Hojbjerg, Oliver Skipp, Pedro Porro, Son Heung-min, Dejan Kulusevski, Harry Kane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya