Dicibir Jadi Pinjaman di MU, Wout Weghorst Angkat Bicara

Penyerang Manchester United, Wout Weghorst
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

VIVA Bola – Keputusan manajer Manchester United, Erik ten Hag mendatangkan Wout Weghorst sebagai pemain pinjaman di pertengahan musim ini sempat menuai pro dan kontra. Dia dianggap bukan pilihan tepat untuk lini depan tim berjuluk Setan Merah.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Alasannya penyerang Timnas Belanda tersebut tidak bersinar di kompetisi sepakbola Inggris. Burnley yang bermain di kasta kedua saja meminjamkannya ke klub Turki, Besiktas.

Bukan cuma suporter yang terang-terangan melontarkan kritik di media sosial. Mantan pemain MU, Rio Ferdinand juga mengutarakan jika Weghorst tidaklah layak didatangkan.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Wout Weghorst dan Erik ten Hag

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Seiring waktu berjalan, kekhawatiran publik akan keputusan ten Hag tersebut seperti jadi kenyataan. 14 laga di Premier League yang telah dilakoni, cuma satu assist yang jadi sumbangan Weghorst.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Jika ditarik ke semua kompetisi yang dijalani MU, dia baru menyumbang dua gol. Masing-masing satu di Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Catatan minor tersebut yang kemudian memunculkan desakan agar Weghorst dipulangkan saja ke Burnley setelah musim ini berakhir.

Weghorst memberi tanggapan mengenai opini yang sedang berkembang di luar. Dia menegaskan, tidak ada satu orang pun di dalam internal MU yang menyebut dia akan dipulangkan ke Burnley.

"Dalam percakapan saya dengan klub, mereka mengatakan bahwa mereka puas dengan saya. Itu pasti belum dikomunikasikan bahwa mereka tidak ingin saya bertahan," kata Weghorst, dikutip dari The Times.

"Mereka menghargai kualitas saya dan mereka peraya bahwa saya adalah aset bagi tim," imbuh pemain berusia 30 tahun tersebut.

Weghorst tak mau segala isu yang beredar di luar mengalihkan fokusnya. Yang penting baginya sekarang adalah menyelesaikan musim ini dengan baik.

"Tentu saja saya mendengar yang sebaliknya di media, tapi saya harus menunggu dan melihat apa yang terjadi, dan sementara itu saya harus fokus pada tujuan kami di kompetisi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya