MU Kini Jadi Tim Bebeda, Bikin ManCity Ketar-ketir

Selebrasi pemain Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/TOBY MELVILLE

VIVA Bola – Pep Guardiola benar-benar waspada dengan Manchester United di final Piala FA. Malam nanti timnya, Manchester City akan berhadapan dengan sang tetangga di Stadion Wembley, Sabtu 3 Juni 2023.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Dalam hal ini Guardiola sadar betul kalau MU adalah tim yang berbeda. Mereka tak bisa dianggap enteng, meski sebelumnya ManCity sempat menghajar.

Pada awal Oktober lalu, MU dilibas 3-6 oleh The Citizens. Kala itu masih awal era kepelatihan Erik Ten Hag.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Tapi kini situasi berbeda kata Guardiola. MU kini lebih tangguh, bahkan sebelum ini mereka juga sempat menggebuk ManCity 2-1.

"Final akan selalu menjadi spesial, namun yang mereka lakukan dalam empat hingga enam bulan ini, MU menjadi tim yang jauh berbeda sejak kami bertemu mereka di awal musim," kata Guardiola.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Saya merasakan mereka berkembang dari awal musim. Pola mereka semakin jelas dan berkualitas," sambungnya dikutip Metro.

Jelang laga, Guardiola sendiri dihadapkan kepada keputusan sulit, yakni memilih pemain yang diturunkan dalam pertandingan tersebut.

Pekan lalu di partai terakhir Premier League, ManCity tidak memainkan sejumlah penggawa inti. Kebugaran menjadi alasan kuat.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • Twitter | BeardedGenius

Meski mengakui skuadnya dalam kondisi prima sekarang, tapi Guardiola belum berani menyatakan kalau dia akan menurunkan tim inti dalam laga nanti.

Guardiola harus berhati-hati, sebab pekan depan ManCity juga ditunggu pertai yang tak kalah krusial, yaitu final Liga Champions melawan Inter Milan.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya