Final Piala FA, Ini 5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Manchester City vs Manchester United

Manchester City vs Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Bola - Duel laga Big Match akan tersaji antara Manchester City vs Manchester United dalam Final Piala FA di Stadion Wembley pada Sabtu malam nanti, 3 Juni 2023, pukul 21.00 WIB.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pada pertandingan sebelumnya, Manchester City meraih kekalahan atas Brentford dengan skor tipis 0-1. Sedangkan Manchester United menutup laga Premier League dengan meraih kemenangan 2-1.

Berikut beberapa fakta mengerikan jelang duel Manchester City vs Manchester United:

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

1. Pemain Yang Perlu Diwaspadai

Selebrasi Erling Braut Haaland usai bobol gawang Bayern Munich

Photo :
  • Instagram: Manchester City

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Di kubu Manchester City ada beberapa pemain yang perlu diwaspadai oleh Manchester United yaitu Erling Haaland. Bagaimana tidak, pemain asal Norwegia tersebut telah mencetak 36 gol di Premier League dan terpilih sebagai pemain terbaik serta pemain muda terbaik.

Sementara pemain yang harus diwaspadai Manchester City adalah Marcus Rashford. Di musim ini, ia telah mencetak 20 gol di semua kompetisi. Meskipun baru sembuh dari cedera, pada pertandingan terakhir, ia berhasil mencetak satu gol.

2. Manchester United Diterpa Kabar Buruk

Antony, Duel Brighton vs Manchester United

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Jelang menghadapi Manchester City di Final Piala FA. Manchester United harus diterpa kabar buruk. Anthony Martial dikabarkan kembali cedera hamstring. Padahal pemain asal Prancis tersebut sedang dalam performa terbaiknya pasca sembuh dari cedera.

Selain itu juga, ada beberapa nama lain seperti Lisandro Martinez dan Antony yang mengalami cedera dan dipastikan tidak akan memperkuat Manchester United di laga final.

3. Head To Head

Casemiro, Duel Manchester United vs Manchester City 2-1

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Dalam lima pertandingan terakhir antara Manchester City dan Manchester United. Tercatat The Citizen mampu mengungguli Setan Merah. ManCity berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali meraih kekalahan. Pada laga nanti malam, mampukah Manchester City mengukir catatan apiknya atau malah sebaliknya.

4. Pertemuan Pertama di Final Piala FA

Phil Foden Manchester City vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Ini akan menjadi pertemuan perdana antara Manchester City dan Manchester United di Piala Piala FA. Sebelumnya kedua tim sebelumnya belum pernah bertemu di laga punja. Paling kedua tim pernah saling berhadapan di babak penyisihan Piala FA. Siapapun yang meraih kemenangan, salah satu tim tersebut akan mengukir sejarah.

5. Final ke 21 Manchester United

Selebrasi pemain Manchester United

Photo :
  • Twitter @UtdFaithfuls

Manchester United telah menyamai rekor Arsenal dengan meraih 21 kali masuk ke babak final. Selain itu juga, MU berhasil meraih 12 kali gelar Piala FA dan delapan kali menjadi runner up. Terakhir kali mereka meraih trofi tersebut di musim 2016.

Sementara ini final ke 12 bagi Manchester City. enam diantaranya berhasil meraih gelar juara dan terakhir kali pada musim 2019 serta menjadi runner up sebanyak lima kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya