Sukses Beli Manchester United, Ini 5 Fakta Mengerikan Sheikh Jassim

Sheikh Jassim
Sumber :
  • Instagram: Sheikh Jassim

VIVA Bola - Pengusaha asal Qatar, Sheikh Jassim dikabarkan berhasil mengakuisisi Manchester United dari keluarga Glazer. Kabarnya ini akan diumumkan dalam waktu dekat.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Sheikh Jassim berhasil mengalahkan pesaingnya yaitu pengusaha asal Inggris Sir Jim Ratcliffe yang sama-sama ingin menguasai Manchester United.

Sebelumnya, Sheikh Jassim telah mengajukan penawaran yang sangat fantastis yaitu 5,5 miliar poundsterling atau setara dengan Rp101 triliun untuk mengakui sisi sepenuhnya Manchester United. Meskipun kabar terbarunya, pengusaha berusia 44 tahun itu telah menaikan penawarannya.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Berikut beberapa fakta menarik Sheikh Jassim dilansir berbagai sumber:

1. Profil Sheikh Jassim

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Sheikh Jassim

Photo :
  • twitter

Sheikh Jassim atau memiliki nama lengkap Jassim bin Hamad bin Khalifa Al Thani merupakan mantan pewaris Qatar yang lahir pada 25 Agustus 1978. Ia merupakan anak ketiga dari mantan pemimpin Qatar yaitu Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani.

Sheikh Jassim melepaskan posisi sebagai Putra Mahkota pada tahun 2003 dan lebih memilih untuk mendukung adik laki-lakinya yaitu Tamin dengan alasan ia tidak tertarik untuk menjadi pemimpin Qatar.

2. Penggemar Manchester United

Selebrasi pemain Manchester United

Photo :
  • REUTERS/TOBY MELVILLE

Siapa sangka Sheikh Jassim merupakan penggemar Manchester United sejak lama. Bahkan dirinya mengaku mencintai klub yang bermarkas di Old Trafford itu ketika masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson.

Maka tidak heran, jika ia sangat ngotot ingin membeli Manchester United secara penuh untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah baik di Premier League maupun di Eropa.

3. Kehidupan Sheikh Jassim

Sheikh Jassim

Photo :
  • Instagram: Sheikh Jassim

Sheikh Jassim adalah putra ketiga dari mantan pemimpin Qatar yaitu Hamad bin Khalifa Al Thani, sedangkan ibunya adalah Moza binti Nasser Al Missned merupakan istri kedua dari ayahnya. Ia dididik di Royal Military Academy Sandhurst. Ia menempuh pendidikan di International College, Sherborne School di Dorset Inggris.

4. Karir Militer

Sheikh Jassim

Photo :
  • Instagram: Sheikh Jassim

Setelah lulus, Sheikh Jassim ditugaskan sebagai letnan dua di angkatan bersenjata Qatar pada 9 Agustus 1996. Ia menggantikan posisi Kakaknya yaitu Mishaal bin Hamad Al Thani.

Pada 5 Agustus 2003, Ia lebih memilih adiknya yaitu Sheikh Tamim sebagai Putra Mahkota. Ia juga telah mengirimkan surat kepada ayahnya, "Saya tidak ingin, seperti yang telah saya katakan sejak awal, diangkat sebagai putra mahkota."

5. Ketua Qatar Islamic Bank

Sheikh Jassim

Photo :
  • Instagram: Sheikh Jassim

Peran utama karir Sheikh Jassim hingga saat ini adalah posisinya sebagai ketua Qatar Islamic Bank, salah satu bank terbesar di negara tersebut.

Dia tetap di posisi itu hingga hari ini dan tumbuh menjadi perusahaan paling berharga ketiga di Qatar, menurut Forbes. Ia sebelumnya juga pernah menjadi anggota dewan di Credit Suisse, salah satu bank investasi terbesar di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya