Terbaru Kai Havertz, Ini 9 Pemain Pernah Berseragam Arsenal dan Chelsea

Kai Havertz
Sumber :
  • Twitter: Arsenal

VIVA Bola - Arsenal resmi mendatangkan Kai Havertz dari Chelsea pada bursa transfer musim panas dengan harga 65 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun. Ia akan mendapatkan kontrak selama lima musim ke depan atau lebih tepatnya hingga 30 Juni 2028.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Selain itu juga, Kai Havertz akan mendapatkan kenaikan gaji lebih besar ketika masih berada di Chelsea. Pemain 24 tahun itu akan menerima gaji di Arsenal sebesar 330 ribu poundsterling atau setara Rp6,3 miliar per minggunya.

Berikut beberapa pemain yang pernah berseragam Arsenal dan Chelsea, dilansir berbagai sumber:

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

1. Kai Havertz

Kai Havertz resmi berlabuh di Arsenal

Photo :
  • Instagram @arsenal
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kai Havertz memutuskan menerima tawaran Arsenal, lantaran dirinya ingin bermain di Liga Champions. Sementara Chelsea pada musim ini tidak lolos ke Liga Champions setelah finis di peringkat ke 10. Hal inilah yang membuat pemain asal Jerman itu memutuskan menerima tawaran Mikel Arteta.

2. Jorginho

Jorginho

Photo :
  • Twitter: Arsenal

Pada pertengahan musim lalu, Chelsea memutuskan meminjamkan Jorginho ke Arsenal. Akan tetapi The Gunners masih belum memiliki rencana, apakah pemain Timnas Italia itu akan dipermanenkan atau dikembalikan lagi ke The Blues pada musim panas ini.

3. William

Chelsea vs Fulham

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

William pertama kali gabung bersama Chelsea pada tahun 2013. Setelah tujuh musim berada di Stamford Bridge, pemain asal Brasil itu memutuskan bergabung bersama Arsenal pada tahun 2020. Akan tetapi ketika berada di Emirates Stadium pemain 33 tahun itu hanya mampu bertahan satu musim saja.

4. David Luiz

Bek Arsenal, David Luiz.

Photo :
  • Twitter/@premierleague

David Luiz pertama kali didatangkan ke Chelsea pada tahun 2014 setelah didatangkan dari Benfica. Namun setelah lima musim bersama The Blues, pemain asal Brasil itu memutuskan bergabung bersama Arsenal pada tahun 2019, Ia hanya mampu bertahan selama dua musim.

5. Olivier Giroud

Striker Chelsea, Olivier Giroud

Photo :
  • Metro.co.uk

Olivier Giroud pertama kali datang ke Chelsea pada tahun 2012. Akan tetapi setelah enam musim berada di Stamford Bridge, ia memutuskan bergabung bersama Arsenal, pada tahun 2018. Ia hanya mampu bertahan selama tiga musim sebelum akhirnya dijual ke AC Milan.

6. Petr Cech

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech

Photo :
  • UEFA.com

Petr Cech bisa dibilang merupakan legenda sepakbola Chelsea, ia telah berada di klub tersebut selama 11 musim sejak pertama kali datangnya pada tahun 2004. Namun pada tahun 2015, kiper asal Republik Ceko tersebut memutuskan bergabung bersama Arsenal hingga pensiun pada tahun 2019.

7. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas saat masih bermain untuk Arsenal

Photo :
  • Sky Sports

Cesc Fabregas sebetulnya merupakan akademi Barcelona, namun pada tahun 2003, ia bergabung bersama Arsenal ketika usianya masih 16 tahun. Setelah delapan musim bersama Arsenal, ia sempat kembali ke Barcelona pada tahun 2011, di tahun 2014 ia bergabung bersama Chelsea selama lima musim.

8. William Gallas

William Gallas (kiri) dan Cesc Fabregas

Photo :
  • soccernet

William Gallas pertama kali datang ke Chelsea pada tahun 2001, setelah enam musim bersama The Blues. Ia memutuskan menerima tawaran Arsenal pada tahun 2006. Bersama The Gooners, ia telah menghabiskan selama empat musim sebelum akhirnya dijual ke Tottenham Hotspur.

9. Ashley Cole

Ashley Cole saat membawa Chelsea juara Liga Champions 2011/2012

Photo :
  • Metro.co.uk

Ashley Cole merupakan produk asli akademi Arsenal, ia pertama kali dipromosikan ke tim utama The Gunners pada tahun 1998. Namun pada tahun 2006, pemain asal Inggris itu memutuskan bergabung bersama Chelsea, ia telah menghabiskan delapan musim berada di Stamford Bridge.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya