Keuntungan MU Jika Buang De Gea dan Datangkan Andre Onana

Andre Onana
Sumber :
  • Twitter/@AndreyOnana

VIVA Bola – Menandatangani penjaga gawang baru adalah salah satu prioritas besar bagi Erik ten Hag musim panas ini.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Dan kejadian baru-baru ini di Manchester United telah menjadikan penjaga gawang baru semakin penting untuk didatangkan.

David de Gea, kini telah berstatus bebas transfer setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023. Kebersamaan sejak 2012 silam akhirnya harus tuntas karena proses perpanjangan yang bertele-tele dan keraguan yang menggerayangi pikiran Erik Ten Hag.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Andre Onana dari Inter Milan telah muncul sebagai calon penerus De Gea. Klub Italia telah mengkonfirmasi bahwa United telah menyatakan minat mereka pada Onana meskipun belum ada tawaran yang diajukan.

Penjaga gawang berusia 27 tahun ini baru bersama Nerazzurri selama satu musim, tetapi membantu tim mencapai final Liga Champions bersama Inter saat mereka kalah 1-0 dari Manchester City di Istanbul bulan lalu. 

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Sebelumnya, Onana pernah bersama klub Belanda Ajax, ketika dia bermain di bawah pimpinan Ten Hag, yang berarti ada kemungkinan kiper tersebut akan bergabung dengan mantan bosnya di Old Trafford musim panas ini.

Meskipun De Gea telah mendapat pujian atas kemampuan menghentikan tembakannya selama bertahun-tahun bersama United, kemampuannya untuk bermain dari belakang telah dipertanyakan. 

Tapi di satu sisi, Onana telah menunjukkan tentang kemampuannya dalam hal itu dan yakin dia membuktikannya. Dia percaya dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

Onana menyatakan bahwa dirinya bisa berperan sebagai kiper modern yang turut membantu permainan, seperti yang dinginkan Ten Hag dan tidak bisa dilakukan De Gea.

Setelah bergabung dengan Inter musim panas lalu, Onana berkata: "Saya pikir saya telah menyesuaikan diri dengan baik dengan gaya penjaga gawang modern yang baru ini. Jelas, sepak bola telah berubah dan peran penjaga gawang telah berubah secara khusus dalam 20 tahun terakhir.

"Kiper diminta untuk menjadi pemain tambahan, dan saya percaya bahwa saya benar-benar menonjol dalam hal ini, bermain dengan kaki saya, menjaga bola tetap lapangan, menampilkan karakter dan, di atas semua itu, menularkan rasa percaya diri yang tepat ke tim. tim," jelasnya.l

Dengan Ten Hag yang pernah bekerja sebelumnya dengan Onana, dia akan sangat menyadari kemampuannya. 

Namun sang kiper sudah menjabarkan aspek kunci dari permainan yang bisa dia penuhi di United yang sempat menjadi tanda tanya bagi petahana sebelumnya De Gea.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya