Manchester United Tolak Tawaran Dortmund

Winger Manchester United, Jadon Sancho
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Manchester United dilaporkan telah menolak pendekatan dari Borussia Dortmund untuk merekrut kembali Jadon Sancho dengan status pinjaman untuk musim 2023-24.

Tragis, Casemiro Terbuang dari Timnas Brasil di Copa America Gara-gara Main di MU

Pemain internasional Inggris itu adalah salah satu properti terpanas di pasar pada tahun 2020 dan 2021, setelah mengumpulkan 114 kontribusi gol dalam 137 pertandingan untuk BVB.

Man United akhirnya mengalahkan minat dari sejumlah rival Eropa mereka untuk mengontrak Sancho dalam kesepakatan € 85 juta (£ 73,1 juta), tetapi ia telah berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan di Inggris

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Mantan produk akademi Manchester City itu hanya memberikan 12 gol dan enam assist dari 79 pertandingan untuk Setan Merah, dan dia menghabiskan beberapa bulan absen karena kombinasi masalah fisik dan mental.

Namun Sancho membuat 41 penampilan untuk tim Erik ten Hag di semua turnamen musim lalu, starter 21 pertandingan Liga Premier, termasuk masing-masing dari empat kemenangan terakhir Man United saat mereka memastikan kembali ke Liga Champions dengan finis di urutan ketiga.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Namun, karena tidak mampu meniru performa produktif yang dia tunjukkan di Jerman, Man United tampaknya terbuka untuk menjual Sancho dengan harga yang tepat musim panas ini.

Pemain berusia 23 tahun itu masih terikat kontrak dengan Setan Merah hingga 2026 dengan opsi tambahan 12 bulan, yang berarti mereka mampu meminta sejumlah besar uang untuk membiarkannya pergi.

Menurut Daily Star, Dortmund baru-baru ini menghubungi Man United untuk mengajukan kesepakatan pinjaman untuk Sancho, tetapi juara Inggris 20 kali itu dengan cepat menolak pendekatan raksasa Jerman itu.

Terlepas dari kenyataan bahwa Ten Hag tampaknya telah kehilangan kesabaran dengan Sancho, Setan Merah seharusnya tidak tertarik membiarkan pemain internasional Inggris itu pergi sementara dan hanya akan menerima tawaran permanen setidaknya £45 juta.

Sancho sering tampil di sisi kiri serangan Man United musim lalu ketika Marcus Rashford dikerahkan di depan, tetapi yang terakhir kemungkinan akan kembali ke peran luas jika Setan Merah mendatangkan nomor sembilan baru musim panas ini.

Alejandro Garnacho juga menjadi anggota integral dari pengaturan Ten Hag, sementara Antony - yang bekerja di bawah pelatih asal Belanda itu di Ajax - adalah pilihan pertama Man United di sayap kanan.
Hannibal Mejbri juga diperkirakan akan pindah ke BVB, meskipun pemain Tunisia itu akan diberi kesempatan untuk membuktikan dirinya kepada Ten Hag di pramusim setelah menjalani masa pinjaman yang sukses bersama Birmingham City.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya