Resmi, David de Gea Bukan Lagi Pemain Manchester United

David de gea
Sumber :
  • twitter David de Gea

VIVA Bola – David de Gea resmi berstatus bebas transfer setelah berakhirnya kontrak dengan Manchester United pada Jumat malam, 30 Juni 2023.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Kiper Spanyol, 32, secara resmi bukan lagi pemain United setelah 12 tahun bersama klub di tengah ketidakpastian masa depannya.

Meskipun United dapat merekrut kembali De Gea - mereka berencana untuk mengadakan pembicaraan tatap muka setelah dia menikahi pasangan Edurne Garcia akhir pekan ini .

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Sejatinya, Kiper asal Spanyol itu siap teken kontrak baru dengan gaji yang lebih rendah. Namun manajemen klub mendadak menyodorkan nilai kontrak baru yang nilainya jauh lebih rendah dari yang sudah disepakati.

Dilansir dari Metro, keraguan Ten Hag akan kapasitas De Gea jadi penyebab urusan kontrak baru sang pemain belum tuntas. 

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Keraguan pelatih asal Belanda itu menguat karena kesalahan yang dilakukan De Gea saat melawan West Ham, Sevilla, dan Manchester City.

Dalam sebuah pernyataan pada Jumat malam, United mengatakan: "Kontrak David De Gea akan habis tetapi diskusi tetap terbuka dengan kiper yang sudah lama menjabat."

Kini, kontrak sang pemain benar-benar habis. De Gea pun resmi menjadi pengangguran. Dilansir dari Transfermarkt, kontrak De Gea di MU hanya sampai 30 Juni 2023.

Di sisi lain, berat bagi De Gea untuk menjadi kiper utama meski nantinya akan memperpanjang kontrak dengan MU. 

Sebab, Setan Merah tertarik untuk mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan, seperti yang dikonfirmasi oleh pihak klub Italia tersebut.

De Gea telah memainkan total 545 pertandingan untuk United sejak ia tiba pada tahun 2011, memenangkan satu gelar Liga Premier, Piala FA, Piala EFL, dan Liga Eropa UEFA.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya