Resmi Gabung Liverpool, Ini 5 Fakta Menarik Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai
Sumber :
  • Twitter: Liverpool

VIVA Bola - Liverpool resmi mendatangkan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig dengan harga 60 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun. Ia akan menjadi pemain kedua yang didatangkan The Reds setelah sebelumnya Alexis Mac Allister.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Dominik Szoboszlai akan mengenakan nomor punggung 8 warisan Steven Gerrard. Pemain asal Hungaria itu mendapatkan kontrak selama lima musim atau lebih tepatnya hingga 30 Juni 2028, mengingat usianya masih 22 tahun. Berikut beberapa fakta menarik Dominik Szoboszlai, dilansir berbagai sumber:

1. Profil Dominik Szoboszlai

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Dominik Szoboszlai bergabung dengan Liverpool

Photo :
  • Instagram @liverpoolfc

Dominik Szoboszlai merupakan pemain sepakbola profesional asal Hungaria yang bermain sebagai gelandang serang serta pemain baru Liverpool. Ia lahir pada 25 Oktober 2000. Ia memulai karir di Liefering hingga tampil di tim utama pada Juli 2017.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Tepatnya pada 2018, ia memutuskan bergabung bersama RB Salzburg. Selama tiga musim, Dominik Szoboszlai tercatat telah mencetak 26 gol serta 34 assist dari 83 pertandingan.

Pada 2021, ia bergabung bersama klub Bundesliga yaitu RB Leipzig. Ia tercatat sudah mencetak 20 gol serta 22 assist dari 91 pertandingan selama dua musim di klub tersebut. Hingga akhirnya pada 2023, Dominik Szoboszlai memutuskan bergabung bersama Liverpool.

2. Mampu Mencetak Gol di Lini Tengah

Dominik Szoboszlai

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Dominik Szoboszlai merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah. Dengan hadirnya ia di Liverpool tampaknya lini tengah The Reds akan semakin kreatif, selain itu juga, ia mampu mencetak gol di posisi tersebut.

Dominik Szoboszlai mencetak 10 gol dan memberikan 13 assist di semua kompetisi untuk RB Leipzig musim lalu, menunjukkan bahwa dia merupakan pengambil bola mati yang mahir yang tentunya tidak malu menembak dari jarak jauh.

3. Keluarga Sepakbola

Dominik Szoboszlai

Photo :
  • instagram

Dominik Szoboszlai memiliki ayah yang merupakan pemain sepakbola profesional yaitu Zsolt yang bermain untuk klub di Hungaria. Ia memutuskan pensiun pada 2012. Ayah dari Dominik Szoboszlai memutuskan untuk menjadi pelatih dan membentuk tim muda bernama Akademie Fonix Gold FC.

4. Kapten Muda Timnas Hungaria

Dominik Szoboszlai

Photo :
  • instagram

Dominik Szoboszlai memiliki catatan luar biasa bersama Timnas Hungaria. Ia langsung ditunjuk menjadi kapten di usianya yang masih sangat muda. Bersama Timnas Hungaria, ia tercatat telah memainkan 32 pertandingan dan mencetak tujuh gol, sejak debutnya di pada 21 Maret 2019.

5. Menjadi Pemain Keempat

Dominik Szoboszlai

Photo :
  • instagram

Dominik Szoboszlai menjadi pemain keempat asal Hungaria yang bergabung bersama Liverpool. Setelah sebelumnya ada Adam Bogdan, Peter Gulacsi, dan Istvan Kozma. Namun mereka tidak mendulang kesuksesan bersama The Reds.

Mampukah Dominik Szoboszlai meraih banyak kesuksesan bersama Liverpool? Atau mengikuti jejak pendahulunya yang sulit beradaptasi ketika bermain di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya