Sinyal Positif dari Arsenal Usai Menang Telak Atas MLS All-Stars

Arsenal saat melawan MLS All Stars
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

Amerika Serikat – Arsenal menang telak lima gol tanpa balas saat menjalani pertandingan uji coba pramusim melawan MLS All-Stars di Audi Field, Amerika Serikat pada Kamis 20 Juli 2023.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Di babak pertama, Arsenal sudah unggul dua gol terlebih dulu. Gabriel Jesus membuka keunggulan pada menit kelima, lalu ditambah Leandro Trossard pada menit 23.

Di awal babak kedua, Arsenal dapat hadiah penalti. Jorginho yang menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Gabriel Martinelli dan Kai Havertz menambah gol The Gunners di akhir babak kedua.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Pemain Arsenal Merayakan Gol ke Gawang MLS All Stars

Photo :
  • Twitter: Arsenal

Manajer Arsenal, Mikel Arteta senang dengan hasil yang didapat anak asuhnya. Pengalaman menjalani pramusim di Amerika Serikat juga membuatnya antusias.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Karena di dalam pertandingan melawan MLS All-Stars, banyak pendukung Arsenal yang datang memberi dukungan. Juru taktik asal Spanyol itu juga senang melihat beberapa debutan dalam timnya bermain.

"Ini adalah kesempatan yang bagus dan suasananya juga bagus. Sangat menyenangkan melihat begitu banyak pendukung Arsenal memenuhi stadion," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klub.

"Kami memiliki beberapa momen hebat dalam permainan dan beberapa momen, terutama di babak pertama yang tidak terlalu bagus, tapi masih sangat awal di pramusim dan sangat menyenangkan melihat beberapa debutan main," imbuhnya.

Meski menang telak, tapi diakui Arteta pertandingan tidak berjalan mudah bagi anak asuhnya. Dia melihat para pemain MLS All-Stars dalam kondisi yang fit, dan tangguh dalam bermain.

"Kami tahu mereka sangat fit saat ini. Kami menderita di saat-saat tertentu dengan panas dan kondisi, dan harus beradaptasi dengan lapangan juga, tapi itulah awal dari proses pramusim," tutur Arteta.

Secara keseluruhan, Arteta masih mencari chemistry dalam skuad asuhannya. Beberapa pemain anyar datang, dan pramusim adalah waktu yang tepat untuk bisa menyatukan semuanya.

"Kami harus menemukan fluiditas dalam permainan. Sebagai manajer, tidak mudah untuk memprediksi apakah semua pemain bisa cepat mendapatkan chemistry atau tidak. Karena bisa jadi itu tak didapatkan di dalam lapangan," ujar Arteta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya