Erik Ten Hag Buka Suara soal Performa Andre Onana

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA – Erik ten Hag yakin kiper Andre Onana akan bangkit kembali dari keterpurukannya dalam kekalahan Manchester United di Liga Champions dari Bayern Munich.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Onana melakukan blunder dari tembakan lunak Leroy Sane pada menit ke-28 yang membawa Bayern Munich unggul 1-0 dan United kembali kebobolan empat menit kemudian.

Meskipun United memangkas keunggulan United tiga kali di babak kedua, mereka akhirnya kalah 3-4. Ini jadi kekalahan ketiga berturut-turut dan kekalahan keempat dalam lima pertandingan terakhir.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Onana meminta untuk berbicara dengan pemegang hak setelah pertandingan dan bertanggung jawab atas kesalahannya. 

Terkait hal itu, Ten Hag mengatakan, para pemain United akan mendukung Onana. 

Tragis, Casemiro Terbuang dari Timnas Brasil di Copa America Gara-gara Main di MU

“Saya pikir dia menunjukkan bahwa dia mengambil tanggung jawab dan menunjukkan kepribadian serta kepribadian yang dia butuhkan untuk mencapai level tinggi,” kata Ten Hag. 

“Tapi itu bukan hanya tentang dia tapi saya pikir ini tentang kinerja tim. Jadi kami harus mendukungnya di lapangan, kami harus membantunya. Tapi itu tidak hanya dihitung untuk Andre, itu penting untuk semua pemain di lapangan," sambungnya.

Ten Hag mengatakan, siapapun bisa melakukan blunder. Dan, khsus untuk Onana, menurut Ten Hag dia juga bermain sangat baik.

"Mereka harus memahami bahwa mereka bermain 11 pemain, mereka berada di posisi yang sama. perahu dan mereka harus berada di halaman yang sama untuk mendapatkan hasil.

“Dalam sepak bola, akan selalu ada kesalahan, jadi jangan membuatnya lebih besar. Seperti yang sudah saya katakan, bukan hanya Andre yang mencetak gol itu, tapi juga setelahnya.

“Di babak kedua, dia melakukan penyelamatan hebat untuk kami, dia menunjukkan kemampuannya dan dia akan bangkit kembali untuk kami, dia adalah pemain penting.”

United telah kebobolan 14 gol dalam enam pertandingan dan Onana membiarkan tembakannya dapat diselamatkan dalam kemenangan melawan Nottingham Forest bulan lalu dan kekalahan dari Brighton pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya