Diogo Jota Kena Kartu Merah Kontroversi di Tottenham Vs Liverpool

Diogo Jota saat Tottenham vs Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Pezzali

Inggris – Sebuah fakta baru terkait pertandingan Premier League Tottenham vs Liverpool, akhir pekan lalu, muncul lagi. Kali ini terkait dengan kartu merah yang diberikan wasit kepada Diogo Jota.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Mengutip ESPN, penyerang Liverpool tersebut seharusnya tidak dikeluarkan oleh wasit dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur. Itu adalah pandangan Panel Insiden Pertandingan Utama Independen Premier League.

Diogo Jota dikeluarkan dari lapangan karena mendapat dua kartu kuning. Yang kedua diberikan kepadanya karena ada pelanggaran yang dilakukan kepada lawan dari arah belakang.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pertandingan Liverpool vs Tottenham

Photo :
  • AFP/HENRY NICHOLLS

Dari pengamatan panel akan momen itu dari berbagai sudut, disimpulkan bahwa seharusnya tidak layak mendapat kartu kuning kedua. Alasannya keputusan tersebut tidak memenuhi ambang batas kartu kuning.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Panel tersebut terdiri dari tiga mantan pemain dan pelatih bersama dengan adanya perwakilan dari Premier League dan Badan Wasit Premier League (PGMOL).

Penilaian ini menambah deretan kontroversi pertandingan Tottenham vs Liverpool. Sebelumnya sudah ramai pembahasan mengenai kekeliruan wasit dalam menganulir gol Luis Diaz.

Penyerang Tottenham, Richarlison saat melawan Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Alberto Pezzali

PGMOL juga sudah menyatakan wasit salah dalam memutuskan anulir gol tersebut. Karena tidak ada juga pemantauan ulang lewat video assistant referee (VAR).

Liverpool harus mengakui keunggulan Tottenham dengan skor 1-2 dalam pertandingan tersebut. Mereka main dengan sembilan orang sejak menit 69.

Karena sebelum Jota mendapat kartu kuning kedua, Liverpool juga sudah harus kehilangan Curtis Jones pada menit 26.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya