Manchester United Akan Ganti Pimpinan, Performa Jeblok Jadi Alasan

Manchester United
Sumber :
  • ap

Inggris – Manchester United mengawali musim 2023/2024 dengan tidak baik. Di Premier League, mereka ada di urutan ke-10 klasemen, dengan raihan sembilan poin dari tujuh pertandingan.

Arsenal Harus Ingat Terus Rasa Kecewa Musim Ini

Tiga kemenangan dan empat kekalahan jadi catatan tim berjuluk Setan Merah. Bahkan dalam lima pertandingan, mereka kalah sebanyak tiga kali.

Catatan tersebut membuat manajer Manchester United, Erik ten Hag dalam tekanan. Dia dianggap tak lagi maksimal dalam meracik strategi yang tepat untuk anak asuhnya.

Erling Haaland Belum Mau Fokus ke Final Piala FA

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Tak cuma itu, juru taktik asal Belanda tersebut dianggap melakukan kebijakan transfer yang tidak tepat. Sejumlah pemain yang didatangkan tak memberi dampak positif.

Terpopuler: Klasemen Akhir Premier League, Pesan Firman Utina untuk Bos Borneo FC

Di tengah performa jeblok dan banyak tekanan, muncul isu MU sedang mencari pimpinan baru. Andrea Berta yang sekarang jadi pimpinan di Atletico Madrid jadi incaran.

Mengutip The Independent, nama Andrea Berta sedang dalam pertimbangan untuk masuk dalan jajaran Dewan Eksekutif tim berjuluk Setan Merah.

Selebrasi gol Bruno Fernandes saat Manchester United melawan Burnley

Photo :
  • Ian Hodgson/PA via AP

Berta bukan sekali ini saja dikaitkan dengan MU. Saat Ed Woodward masih memimpin, namanya juga sempat dikaitkan, tapi pada akhirnya tidak terwujud.

Berta memiliki rekam jejak kinerja yang bagus. Jose Mourinho dikabarkan sempat menginginkan bekerja sama dengannya ketika masih membesut MU.

Kehadiran Berta dianggap bisa memberi dampak positif. Karena dia memiliki kejelian dalam mengatur strategi di bursa transfer, hal yang dinilai kurang di MU sekarang ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya