Fakta Memalukan Manchester United Usai Dibantai Newcastle

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Manchester United hancur lebur kala menjamu Newcastle karena bermain di Old Trafford, Man United justru menyerah 0-3 pada putaran ke-4 Carabao Cup 2023/2024, 2 November 2023.

Erling Haaland Belum Mau Fokus ke Final Piala FA

Dua gol yang dicetak Newcastle tercipta di babak pertama, via lesakan Miguel Almiron (28’) dan Lewis Hall (36’). Joe Willock menutup pesta Newcastle di menit ke-60.

Man United nyaris tanpa peluang emas sama sekali. Tidak ada peluang yang benar-benar bisa mengancam Newcastle, sehingga mengharapkan Man United membalikkan kedudukan sangat tidak mungkin.

Klasemen Akhir Premier League 2023/2024, Chelsea Tampil di Kompetisi Eropa

Dengan hasil ini, sang juara bertahan tumbang terlalu awal di tangan tim kuda hitam. Newcastle sendiri melenggang mulus ke babak perempat final.

Usai pertandingan, sejumlah fakta mengenaskan tercipta untuk MU. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

1. Manchester United kalah berturut-turut di kandang dengan selisih lebih dari 3 gol untuk pertama kalinya sejak Oktober 1962, dan ini merupakan kemenangan tandang terbesar Newcastle melawan Setan Merah sejak September 1930 (7-4).

2. Manchester United telah kalah 8+ dari 15 pertandingan pertama mereka dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak 1962-63 (9), sementara mereka kalah lima kali dari 10 pertandingan pertama mereka di kandang untuk pertama kalinya sejak 1930-31 

3. Newcastle United telah memenangkan pertandingan berturut-turut melawan Manchester United tanpa kebobolan untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

4. Newcastle unggul 3-0 melawan Manchester United di Old Trafford untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya