Pengakuan Erik Ten Hag Setelah Manchester United Dibantai Newcastle

Erik ten Hag dan Bruno Fernandes
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Manajer Manchester United, Erik Ten Hag mengaku bertanggung jawab atas kekalahan timnya dari Newcastle United pada babak keempat Piala Carabao.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

United kalah 3-0 di Old Trafford untuk kedua kalinya dalam empat hari dan melepaskan cengkeraman mereka di Piala Carabao melawan Newcastle.

Dua gol yang dicetak Newcastle tercipta di babak pertama, via lesakan Miguel Almiron (28’) dan Lewis Hall (36’). Joe Willock menutup pesta Newcastle di menit ke-60.

Indonesia Baru Menerapkan, Klub Liga Inggris Malah Ingin VAR Dihapuskan

Man United nyaris tanpa peluang emas sama sekali. Tidak ada peluang yang benar-benar bisa mengancam Newcastle, sehingga mengharapkan Man United membalikkan kedudukan sangat tidak mungkin.

Dengan hasil ini, sang juara bertahan tumbang terlalu awal di tangan tim kuda hitam. Newcastle sendiri melenggang mulus ke babak perempat final. 

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

Erik Ten Hag mengakui permainan buruk melawan Newcastle itu adalah tanggung jawabnya. Namun, dia menolak menyerah karena mengklaim dirinya adalah pejuang.

“Saat ini kami berada di posisi yang buruk. Saya bertanggung jawab untuk itu. Saya melihatnya sebagai sebuah tantangan. Saya seorang petarung dan saya ikut dalam pertarungan itu dan saya harus memastikan bahwa saya berbagi tanggung jawab dengan para pemain saya dan bahwa kami tetap bersatu dan berjuang bersama, dan mendapatkan hasil yang lebih baik," kata Erik Ten Hag.

“Kami harus memperbaikinya. Ini adalah tim saya dan mereka tidak tampil bagus. Aku bertanggung jawab. Sebagai sebuah tim kami tidak cukup baik dan apapun alasannya, tidak ada ruang untuk alasan.

'Kami harus melakukan segalanya dengan lebih baik dan kami harus meningkatkan standar kami karena jika tidak, Anda tidak akan pernah mendapatkan tingkat performa yang tepat dan tidak akan pernah mendapatkan hasil," jelasnya.


Ditanya apakah dia meragukan kemampuannya untuk mengubah nasib United, Ten Hag menjawab: “Saya memahaminya ketika hasil tidak sesuai harapan, maka merupakan proses logis jika mereka mempertanyakan hal tersebut. Tapi saya yakin saya bisa melakukannya. Di semua klub, aku sudah melakukannya dan juga tahun lalu di sini aku juga melakukannya.”


Kekalahan dari Newcastle adalah dua kali dalam sepekan yang dialami MU. Sebelumnya mereka dibantai 0-3 oleh Manchester City di Old Trafford.

“Kami harus melakukan segala sesuatunya dengan benar dan pada level tertentu, pada level minimum untuk memenangkan pertandingan,” kata Ten Hag.

“Kami adalah Manchester United dan diharapkan Anda dapat mengatasi tekanan itu. Saya mendengar para penggemar mendukung kami. Kami tidak pantas mendapatkannya saat ini tapi saya senang mereka mendukung kami.”
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya