Ivan Toney ke Chelsea, Cole Palmer dan Raheem Sterling Jadi Pemicunya

Pemain Brentford, Ivan Toney rayakan gol ke gawang Manchester City
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

London – Chelsea harus meyakinkan Ivan Toney untuk bergabung dengan mereka pada jendela transfer Januari. Penyerang Brentford ini telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea dan Arsenal mengingat kedua tim tersebut mengalami kesulitan dalam serangan.

Game Online Ini Bisa Memberikan Sensasi ke Pemain

Toney (27) masih menjalani masa hukuman delapan bulan karena melanggar peraturan FA tentang perjudian, tetapi dijadwalkan kembali beraksi pada 16 Januari. 35 golnya dalam dua musim terakhir bersama The Bees membuatnya menjadi salah satu penyerang tengah paling diminati di Eropa menjelang Januari.

Pemain Chelsea Merayakan Gol

Photo :
  • Twitter: Chelsea
Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Mauricio Pochettino ingin menambah No.9 lain pada musim dingin, meskipun telah merekrut Nicolas Jackson dan Christopher Nkunku pada musim panas. Chelsea telah mencetak 21 gol dalam 12 pertandingan Premier League,  delapan di dua pertandingan terakhir, tetapi kesulitan untuk menemukan jaring.

Langkah untuk Toney diperkirakan akan dikejar begitu jendela transfer musim dingin dibuka, meskipun Pochettino harus membuat argumen yang meyakinkan bagi pemain internasional Inggris itu untuk pindah ke London barat.

Profil Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras oleh Oknum Tak Dikenal

Menurut The Sun, Toney masih bimbang tentang masa depannya. Seorang sumber yang dekat dengan pemain disebutkan kepada surat kabar tersebut bahwa dia belum yakin apakah Januari akan menjadi waktu yang tepat untuk meninggalkan Thomas Frank.

"Banyak orang menganggap Ivan akan pergi setelah Natal, tetapi tidak ada kesepakatan yang tercapai dan tidak ada yang diputuskan. Ivan bimbang tentang masa depannya. Brentford telah mendukungnya dan klub tersebut telah luar biasa. Sebagian dari dirinya ingin membantu mereka dengan langsung tampil pada Januari dan mencetak gol yang akan memastikan mereka tetap berada di Premier League,” kata sumber itu, dikutip Football London, Minggu, 19 November 2023..

"Banyak klub tertarik pada Ivan, tetapi fokusnya, untuk saat ini, adalah kembali bermain untuk Brentford dan memberikan hasil yang bagus untuk manajernya Thomas Frank, yang merasa memiliki utang besar padanya. Hal yang sama berlaku untuk para penggemar,” imbuhnya.

Bomber Brentford di Timnas Inggris, Ivan Toney

Photo :
  • Twitter/@ivantoney24

Jika Chelsea ingin meyakinkan Toney untuk meninggalkan Brentford pada Januari, mereka harus melakukan lebih dari sekadar menggandakan gajinya. Salah satu hal yang harus mereka benar adalah bagaimana ia dapat berkontribusi di skuad Pochettino.

Untungnya bagi The Blues, performa mereka dalam beberapa bulan terakhir telah meningkat. Selain soliditas pertahanan, Chelsea kini merupakan ancaman dalam serangan melalui Raheem Sterling dan Cole Palmer.

Sterling telah berkontribusi pada tujuh gol musim ini, sementara Palmer tampil impresif di ibu kota dengan 10 kontribusi gol. Mykhailo Mudryk juga menunjukkan potensi musim ini, artinya Toney tidak akan kekurangan peluang.

Faktanya, hanya Manchester City yang telah menciptakan lebih banyak peluang besar (101) daripada Chelsea musim ini (81). Gaya menyerang Pochettino mulai memberikan hasil di Stamford Bridge dan akan membuat Toney menggebu-gebu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya