Fabio Vieira Disebut Akan Tinggalkan Arsenal dengan Status Pinjaman

Fabio Vieira
Sumber :
  • Instagram @fabiodfvieira

London – Express UK melaporkan bahwa Arsenal tidak mengesampingkan peminjaman Fabio Vieira secara mengejutkan. Menurut Pakar Transfer Eropa Fabrizio Romano, Marseille disebut-sebut tertarik mendatangkan sang pemain.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Vieira bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2022 dengan biaya 34 juta pound sterling. Sejak bergabung dengan The Gunners, dia hanya menunjukkan bakat yang sering dia tunjukkan untuk Porto.

Mengumpulkan total tiga gol dan sembilan assist dalam 46 penampilan yang ia buat untuk tim London utara, Vieira kesulitan untuk tampil mengesankan di Premier League. 

Selain Orang Kaya Indonesia, Ada Peran 2 Legenda Arsenal di Balik Sukses Como Promosi ke Serie A

Faktanya, dengan pemain seperti Emile Smith Rowe dan Martin Odegaard di skuad utama, gelandang serang berusia 21 tahun itu kesulitan menembus starting XI.

Mikel Arteta mengatakan Fabio Vieira telah “berubah” di tengah rumor keluarnya

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Vieira tidak dapat disangkal telah menunjukkan potensi yang signifikan dan telah memberikan penampilan yang patut dicatat di kompetisi piala. Namun demikian, ada kalanya ketiadaan pengalaman menjadi nyata. 

Dalam pertandingan Arsenal sebelumnya melawan Burnley, Vieira dikeluarkan dari lapangan karena pelanggaran buruk sementara timnya bertujuan untuk memastikan tiga poin.

Fabio Vieira

Photo :
  • Instagram @fabiodfvieira

Pengusiran itu tidak mempengaruhi hasil pertandingan, tapi tetap saja itu adalah tindakan konyol. Kartu merah langsung berarti Vieira akan diskors untuk tiga pertandingan Liga Premier berikutnya. The Gunners saat ini kekurangan pilihan lini tengah karena cedera, dan ketidaktersediaan Vieira tentu tidak membantu Arteta.

Terlepas dari itu, pemain asal Portugal itu telah membuktikan bahwa dia adalah pemain berpotensi besar dan sepertinya Arteta tidak akan rela membiarkan Vieira pergi, meski dengan status pinjaman, musim dingin ini.

“Kami tahu bahwa Fabio akan memberikan pengaruh yang besar, terutama di menit-menit terakhir, atau menit-menit terakhir jika kami membutuhkan sesuatu,” kata Arteta, dikutip dari Pain in the Arsenal, Jumat, 24 November 2023.

“Sesuatu telah berubah dengan Fabio, Anda melihat penonton ketika dia masuk, dia berbeda dari tahun lalu. Dia lebih dewasa, dia lebih senior di skuad dan kepercayaan dirinya terhadap skuad tinggi jadi saya sangat senang memiliki opsi itu,” Arteta menambahkan.

Fabio Vieira

Photo :
  • Instagram @fabiodfvieira

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Marseille disebut-sebut memiliki minat untuk mendatangkan sang pemain. Berbicara di podcast Caught Offside, Romano mengatakan, Marseille telah dikaitkan dengan minat untuk merekrut Fabio Vieira dengan status pinjaman.

“Marseille telah dikaitkan dengan minat untuk merekrut Fabio Vieira dengan status pinjaman, tetapi masih terlalu dini untuk mengatakannya,” ujarnya.

“Arsenal belum memutuskan apa pun mengenai pemain yang akan hengkang pada bulan Januari dan juga OM masih belum memiliki direktur; Mehdi Benatia lah yang akan diumumkan minggu ini, namun masih terlalu dini untuk bernegosiasi mengenai pemainnya,” imbuhnya.

Meski belum ada kepastian, Vieira akan tetap tampil membela The Gunners, terutama di masa perayaan nanti. Jadwal yang padat akan memaksa rotasi yang berat.

Mikel Arteta belum memberikan komentar apa pun tentang keluar dan masuknya. Namun, diyakini bahwa Arsenal akan memasuki jendela transfer Januari dengan fokus utama untuk mendapatkan gelandang, mungkin striker, dan bek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya