Manchester City Pertahankan Identitas Meski Tanpa Pemain Kunci

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku terkejut dengan performa anak asuhnya di musim ini. Karena meski skuadnya banyak berubah, tapi cara bermain masih sama.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Pep Guardiola mengakui di musim lalu ada empat pemain yang menjadi motor permainan timnya. Mereka adalah Rodri, John Stones, Ilkay Guendogan, dan Kevin De Bruyne.

Tersisa Rodri saja yang bisa diturunkan Guardiola di awal musim ini. Ilkay Guendogan telah pindah ke Barcelona, sementara John Stones dan Kevin De Bruyne cedera.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Pemain Manchester City rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

"Fundamentalnya sama. Musim lalu kami memainkan peran penting dengan Rodri, John, Guendo, dan Kevin. Musim ini kami cuma punya satu pemain," kata Guardiola, dikutip dari ESPN.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Untuk menggantikan peran yang ditinggalkan, Guardiola kemudian mengeplot Manuel Akanji, Phil Foden, dan Bernardo Silva. Menurut sang juru taktik, para pemain ini cepat beradaptasi.

Mereka bermain dengan baik dan tahu apa yang harus dilakukan untuk memenangkan pertandingan. Hasilnya adalah mereka kini ada di puncak klasemen Premier League, dan selalu menang di fase grup Liga Champions.

Manchester City

Photo :
  • twitter.com/ManCity

"Saya sangat terkejut dengan situasi ini, karena inti tim ada di tengah, kami berada di posisi kami saat ini di Premier League dan Liga Champions," ujar Guardiola.

"Sejauh ini kami lebih baik dari yang lain. Kami akan melihat apa yang terjadi selanjutnya," imbuh juru taktik asal Spanyol tersebut.

ManCity akan menjalani pertandingan pekan ke-13 Premier League, Sabtu malam WIB 25 November 2023. Mereka menjamu Liverpool di Etihad Stadium.

Ini bukan laga yang mudah bagi tim berjuluk The Citizens, karena Liverpool juga sedang dalam performa baik. Mereka ada di urutan kedua klasemen Premier League, dengan selisih satu poin dengan ManCity.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya