Kokoh di Puncak, Ini Fakta Menarik Arsenal Usai Tekuk Luton Town

Duel Luton Town vs Arsenal
Sumber :
  • Twitter: Arsenal

Inggris - Arsenal berhasil mencuri tiga poin di markas Luton Town usai menang dengan skor 4-3 dalam lanjutan Premier League di Stadion Kenilworth Road pada Rabu dini hari tadi, 6 Desember 2023.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Keempat gol Arsenal masing-masing ditorehkan Gabriel Martinelli (20'), Gabriel Jesus (45'), Kai Havertz (60') dan Declan Rice (90+7').

Sedangkan ketiga gol Luton Town masing-masing dibukukan Gabriel Osho (25'), Elijah Adebayo (49') dan Ross Barkley (57').

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Berikut beberapa fakta menarik duel Luton Town vs Arsenal:

1. Kokoh di Puncak

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Arsenal dalam pertandingan Premier League

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Kemenangan atas Luton Town membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen Premier League dengan 36 poin. Selain itu juga, Arsenal memiliki catatan luar biasa dalam lima pertandingan terakhir yaitu empat kali kemenangan secara beruntun dan satu kali menelan kekalahan.

2. Declan Rice Terbaik

Declan Rice saat Arsenal vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Declan Rice menjadi bintang kemenangan Arsenal, ketika skor 3-3. Pemain asal Inggris itu berhasil mencetak gol di menit akhir atau lebih tepatnya di menit ke 90+7.

Gol tersebut sekaligus menutup jalannya pertandingan. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Head To Head

Duel Luton Town vs Arsenal

Photo :
  • Twitter: Arsenal

Ini merupakan pertemuan perdana untuk kedua tim. Namun Arsenal berhasil menciptakan sejarah dengan meraih kemenangan di pertemuan pertama menghadapi Luton Town.

4. Catatan Buruk Luton Town

Kekalahan atas Arsenal membuat Luton Town memperpanjang catatan buruknya. Dalam lima pertandingan terakhir mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali hasil imbang dan tiga kali menelan kekalahan. Torehan tersebut membuat Luton Town berada di peringkat ke 17 dengan sembilan poin.

5. Arsenal Tidak Banyak Melakukan Pergantian

Pemain Arsenal rayakan gol Gabriel Jesus

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Saat menghadapi Luton Town, Arsenal tidak banyak melakukan beberapa pergantian pemain. Mereka tercatat hanya melakukan dua pergantian pemain di babak kedua. Berbeda dengan Luton Town yang melakukan lima pergantian pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya