MU Taklukkan Chelsea, Ten Hag Ungkap Kunci Kemenangan

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Manchester United berhasil menaklukkan Chelsea dengan skor 2-1 dalam pertandingan lanjutan Premier League, Kamis dini hari WIB 7 Desember 2023 di Old Trafford Stadium. Manajer Erik ten Hag ungkap kunci kemenangan.

Fiorentina Pastikan Tiket ke Final Liga Konferensi Eropa 2023/24

Manchester United unggul atas Chelsea melalui dua gol Scott McTominay ketika pertandingan memasuki menit 19 dan 69. Tim tamu sempat membuat kedudukan imbang lewat Cole Palmer pada menit 45.

Kemenangan ini sekaligus kesempatan bagi tim berjuluk Setan Merah untuk mematahkan kritik. Karena beberapa hari sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari Newcastle United.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Duel Manchester United vs Chelsea

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Saat pertandingan melawan Newcastle tersebut, para pemain MU panen kritik. Mereka dianggap tak menunjukkan niat untuk bermain dan memenangkan pertandingan.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Ten Hag kemudian membela anak asuhnya. Dia menilai untuk pertandingan ini, para pemain benar-benar maksimal.  Dan itu seperti ketika mereka menang 3-0 atas Everton dan imbang menghadapi Galatasaray di Liga Champions.

"Performa yang sangat bagus dan tentunya dengan kemenangan. Pada akhirnya, yang penting adalah hasilnya dan saya sangat senang dengan hasilnya," kata ten Hag, dikutip dari Tribal Football.

Manchester United merayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

"Saya pikir mereka bermain sangat bagus. Mereka juga bermain sangat bagus melawan Galatasaray dan Everton. Jadi Anda melihat kemajuan dalam tim ini dan kami menuju ke arah yang benar," imbuhnya.

Kunci keberhasilan MU mengalahkan Chelsea menurut ten Hag ada di komunikasi antarpemain. Ketika urusan itu berjalan, inilah hasil yang bisa didapatkan.

"Ketika Anda berkomunikasi satu sama lain, dengan organisasi yang baik, Anda mengatur kondisi untuk bermain dengan baik," tutur ten Hag.

"Saat menguasai bola, kami sangat dominan, mendikte permainan dan menciptakan banyak peluang, serta mencetak gol-gol yang sangat bagus."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya