Aston Villa Kalahkan Manchester City yang Pincang Tanpa Rodri

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

Inggris – Manchester City menelan kekalahan 0-1 saat melawat ke Villa Park, markas Aston Villa dalam pertandingan pekan ke-15 Premier League, Kamis dini hari WIB 7 Desember 2023. Kekalahan ini membuat manajer Pep Guardiola kecewa.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Secara gol, memang Manchester City cuma kebobolan sekali lewat Leon Bailey pada menit 74. Namun ada statistik yang memperlihatkan betapa anak asuh Guardiola dibuat kesulitan.

Sepanjang pertandingan berjalan, ManCity cuma melakukan dua percobaan ke gawang lawan. Sementara Aston Villa melakukannya sebanyak 22 kali. Padahal secara penguasaan bola, statistik mencatat ManCity lebih unggul dengan 54 persen.

Indonesia Vs Irak Berebut Tempat Ketiga Piala Asia U-23, Jepang ke Final

Duel Aston Villa vs Manchester City

Photo :
  • Twitter: Manchester City

"Hasilnya tidak bagus dan itulah mengapa saya harus tidur, melihat kembali pertandingan dan mencari tahu," kata Pep Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Banyak pendapat lini tengah ManCity benar-benar pincang saat menghadapi Aston Villa. Tidak adanya Rodri membuat permainan tim berjuluk The Citizens menjadi pincang.

"Rodri tentu saja merupakan pemain penting, namun ketika dia tidak ada, kami harus menemukan cara untuk menang tanpa dia," tutur juru taktik asal Spanyol tersebut.

Pemain Manchester City Rodri rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Emrah Gurel

Kekalahan ini membuat catatan ManCity dalam empat pertandingan terakhir di Premier League buruk. Mereka imbang tiga kali dan sekali kalah. Guardiola dikejar waktu untuk bisa mengangkat kembali performa anak asuhnya.

"Pada tahun-tahun ini kami telah menemukan cara untuk memenangkan pertandingan tapi kami sedikit kesulitan dan harus menemukan cara," ujar Guardiola.

"Adalah tugas saya untuk menemukan solusi. Dinamika berubah dengan memenangkan pertandingan. Ketika sebuah tim lebih baik, Anda harus mengenalinya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya