Arsenal Siap Rekrut Ivan Toney di Bursa Transfer Januari

Pemain Brentford, Ivan Toney rayakan gol ke gawang Manchester City
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Arsenal mungkin tergoda untuk meninjau kembali minat mereka pada Ferran Torres pada bursa transfer Januari setelah penyerang Barcelona itu dikabarkan berselisih dengan Xavi.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

The Gunners ingin menambah striker ke skuad mereka jika memungkinkan dan Mikel Arteta disebut telah menjadikan Ivan Toney sebagai target transfer nomor satu. 

Ivan Toney

Photo :
  • instagram
Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Dikutip dari laman Mirror UK, Kamis, 7 Desember 2023, Toney ingin meninggalkan Brentford pada bulan Januari setelah dia menjalani larangan delapan bulan karena melanggar peraturan FA tentang perjudian.

Brentford terbuka untuk menjualnya, tetapi hanya dengan harga yang tepat dan mereka telah memberikan harga yang diminta sebesar 60 juta Pound Sterling menyusul minat dari Arsenal. 

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Kontrak Toney akan berakhir pada Juni 2025 dan klub yakin akan melakukan tawar-menawar yang sulit di Tahun Baru, meskipun dia jelas ingin bergabung dengan klub London utara tersebut.

Arsenal mungkin harus mencari di tempat lain saat mereka mencari striker untuk ditambahkan ke skuad mereka bersama Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah. Mereka dikaitkan dengan Torres selama musim panas, tetapi mantan pemain Manchester City itu akhirnya bertahan di Catalonia.

Arsenal dalam pertandingan Premier League

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Namun Arsenal mungkin terdorong oleh laporan dari AS, yang mengklaim bahwa Torres sedang mempertimbangkan pilihannya setelah merasa kesal dengan kurangnya waktu bermain dari Xavi. 

Bos Barcelona itu tetap menggunakan Robert Lewandowski di lini depan, dengan Torres lebih sering tampil sebagai pemain pengganti.

Pemain berusia 23 tahun ini mencetak lima gol dan dua assist dalam 19 penampilan, namun sejauh ini ia baru menjadi starter tujuh kali di La Liga musim ini dan lebih sering dimainkan di sayap kiri, dibandingkan di lini depan. 

Perwakilannya dilaporkan tidak dekat dengan Xavi dan kedatangan Vitor Roque dari Athletico Paranaense pada bulan Januari dalam kesepakatan 34,3 juta pound sterling akan mendorong Torres semakin terpuruk dalam urutan kekuasaan.

Dia masih terikat kontrak dengan Barca hingga Juni 2027, tetapi klub mungkin bersedia mengurangi kerugian mereka mengingat perjuangan mereka dengan aturan financial fair play di masa lalu. 

Pemain internasional Spanyol hanya menyumbangkan 19 gol dan 11 assist dalam 90 pertandingan sejak bergabung dari Manchester City dengan kesepakatan 45 juta pound sterling pada Desember 2021.

Jika mereka bersedia membayar harga yang diminta, Arsenal dapat mengamankan Toney, yang telah mencetak 68 gol dalam 124 pertandingan untuk Brentford sejak transfernya dari Peterborough pada September 2020. 

“Saya pikir setiap klub di dunia adalah klub yang menjual kecuali lima atau enam klub. Kami adalah klub penjual, jika ada harga yang tepat,” kata Manajer Brentford Thomas Frank mengatakan kepada Sky Sports di awal musim.

“Dia mencetak 20 gol di Premier League tahun lalu, tentu saja, di tim Brentford yang sangat bagus, tapi tentu saja kami tidak menciptakan peluang sebanyak enam atau tujuh tim teratas. Jadi bayangkan dia berada di tim papan atas, dia bisa dengan mudah mencetak 20, 25 gol, menurut saya. Saya pikir dia tenang, dia adalah finisher yang bagus, memiliki mentalitas yang tinggi, jadi saya mengerti mengapa klub-klub mengincarnya,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya