Pengakuan Pochettino: Kami Tak Bisa Menandingi Manchester United

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino mengakui timnya tidak mampu menandingi energi para pemain Manchester United.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Chelsea pulang dengan tangan hampa usai kalah 1-2 dalam lawatannya ke Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris, Kamis dini hari WIB, 7 Desember 2023.

Dua gol MU dicetak Scott McTominay berkat lemahnya barisan belakang Chelsea. Sedangkan gol semata wayang Chelsea dicetak oleh Cole Palmer.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Usai pertandingan, Pochettino mengatakan bahwa pemainnya kelelahan melawan agresivitas pemain Setan Merah. Alhasil, para pemainnya tak mampu mengubah keadaan.

"Kami tidak memulai pertandingan dengan baik dan mungkin hal itu bisa diduga karena beberapa hari terakhir. Kami tidak bisa menandingi energi Manchester United, mereka punya satu hari ekstra untuk pulih," kata Pochettino, dilansir BBC.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Kami kehilangan energi dan kemungkinan untuk mengubah permainan. Itu adalah masalah dan terkadang terjadi. Itulah sepakbola.

“Selamat buat Manchester United. Mereka pantas menang dan lebih baik dari kami, namun kami juga hampir mendapatkannya. Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya," ucapnya.

Meski demikian, manajer asal Argentina itu enggan menjadikan kelelahan sebagai alasan. Daripada meratapi kekalahan ini, Pochettino menegaskan pemainnya fokus untuk laga selanjutnya.

"Itu bukan alasan, hanya saja mereka lebih baik. Dalam persentase yang mana? Mungkin 10 persen, tetapi kami harus fokus, memulihkan para pemain dan bersiap-siap untuk hari Minggu," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya