7 Fakta Keganasan Manchester United Usai Pecundangi Chelsea

Gelandang MU, Scott McTominay usai cetak gol.
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Manchester United meraih kemenangan atas Chelsea pada laga lanjutan Premier League. Bertanding di Old Trafford, Kamis dini hari WIB, 7 Desember 2023, MU menang dengan skor 2-1.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Scott McTominay menjadi pahlawan pada laga ini dengan memborong dua gol. Gol pertama ia lesahkan pada menit ke-19. 

Diawali tembakan Harry Maguire yang masih membentur pemain lawan, McTominay sukses melepas tembakan first time untuk membobol gawang Sanchez.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Chelsea akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-45 lewat gol Palmer. Eks pemain Manchester City itu melepas tembakan ke tiang jauh yang gagal dijangkau Onana. Skor 1-1 menjadi hasil sementara memasuki jeda turun minum.

Pada menit ke-69, Sebuah crossing terukur Garnacho sukses disundul McTominay untuk membobol gawang Sanchez sekaligus mencetak gol keduanya pada laga ini.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Chelsea berupaya keras kembali mencari gol penyama kedudukan. Namun, upaya mereka gagal membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Manchester United pun berhak naik ke peringkat enam klasemen dengan perolehan poin 27. Sementara itu, Chelsea tertahan di peringkat 10 dengan poin 19. 

Di sisi lain, sejumlah fakta tercipta usai laga ini, MU begitu digdaya atas Chelsea, berikut rangkumannya dilansir Opta:


1. Manchester United mengumpulkan xG atau kemungkinan gol yang dicetak sebesar 4.07 malam ini, tim terbanyak kedua di Premier League musim ini, di belakang Chelsea melawan Spurs pada bulan November.

2. Manchester United memiliki xG sebesar 2,78 di babak pertama melawan Chelsea, jumlah terbanyak yang dikumpulkan tim mana pun di paruh pertama pertandingan Premier League musim ini.


3. Scott McTominay kini telah mencetak lebih banyak gol di Premier League musim ini (5) dibandingkan pemain Man Utd lainnya.

4. Dengan kemenangan ini, menegaskan kedigdayaan MU atas Chelsea. Kini mereka tercatat cuma kalah 1 kali dalam 14 laga terakhir vs Chelsea di semua kompetisi (M6 S7 K1).

5. Kemenangan ini semakin mempertegas duel MU vs Chelsea selalu berjalan seru. Buktinya, belum ada hasil seri dalam laga-laga MU di Premier League musim ini (M9 S0 K6).

6. Manchester United tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir kontra Chelsea di Premier League (5 menang; 7 imbang). Terakhir kali MU takluk dari The Blues adalah pada November 2017 (kalah 0-1).

7. Terakhir kali Chelsea meraih kemenangan di kandang Manchester United terjadi pada Mei 2013 (1-0). Ketika itu, The Blues memenangkan lebih banyak pertandingan seperti itu sebagai tamu di Old Trafford, dibandingkan tim lainnya (6 kemenangan).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya