Isu Tak Sedap Terpa Arsenal, Mikel Arteta Kasih Respons

Gabriel Magalhaes saat Arsenal melawan Brighton & Hove Albion
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

Inggris – Manajer Arsenal, Mikel Arteta menepis isu tak sedap terkait dengan masa depan salah satu anak asuhnya. Beredaar kabar jika ada yang mau dilepas oleh tim berjuluk The Gunners.

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

Pemain yang diisukan bakal dilepas oleh Arsenal adalah Gabriel Magalhaes. Bek asal Brasil itu sempat dinilai telah mengalami penurunan performa.

Namun ketika turun menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 17 Desember 2023 di Emirates Stadium, anggapan berubah.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford
Gabriel Magalhaes saat Arsenal melawan Brighton & Hove Albion

Gabriel Magalhaes saat Arsenal melawan Brighton & Hove Albion

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Gabriel Magalhaes menunjukkan performa yang apik dalam menjaga area pertahanan Arsenal. Dia diplot bersama William Saliba untuk menjadi bek tengah.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Di tengah performa Arsenal yang sedang bagus dan menduduki puncak klasemen Premier League, spekulasi mengenai masa depan pemain jelas tak baik.

"Tentu saja tidak di tim dan tentu saja tidak dari saya. Saya tahu nilai dia, dan apa yang dia bawa ke tim," kata Mikel Arteta, dikutip dari Tribal Football.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • twitter.com/Arsenal

"Kecintaannya pada pertahanan, menjaga clean sheet, dan menjadi bagian di dalamnya dalam setiap tindakan," imbuh juru taktik asal Spanyol tersebut.

Arteta melihat sosok Gabriel masih diharapkan dalam tim. Performa saat menghadapi Brighton menjadi penting betapa penting perannya.

"Hari ini kami melakukannya melawan tim yang menurut saya telah mencetak gol dalam 32 pertandingan beruntun di Premier League. Jadi pujian besar untuk para pemain," tuturnya.

Arteta memastikan secara pribadi dia ingin Gabriel tetap ada dalam skuad asuhannya di musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya