Begini Pujian Klopp Ke MU Setelah Berhasil Imbangi Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Peter Byrne/PA via AP

VIVA – Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji semangat yang ditunjukkan Manchester United saat bermain imbang tanpa gol di Anfield, Minggu 17 Desember 2023.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

The Reds sejatinya mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 69:31. Namun, hanya delapan tembakan tepat sasaran yang berhasil diciptakan Liverpool. Sayangnya, satu pun tidak menghasilkan gol.

Usai pertandingan, Virgil van Dijk mengklaim United akan 'bergembira' dengan hasil imbang tersebut dan mengatakan mereka tidak datang ke Liverpool untuk memenangkan pertandingan.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Namun Klopp mengambil pendekatan yang lebih pragmatis ketika merenungkan hasilnya.

"Cara bertahan United jelas tidak terorganisir dengan sempurna atau apa pun, tetapi mereka menunjukkan semangat yang besar dan ketika sebuah tim bertahan dengan semangat, mereka melakukan segalanya dan Anda menghasilkan momen-momen ini. Dengan semua intensitas yang Anda berikan, Anda bisa tenang dan lihat pemain bebas yang pasti ada maka kita pasti mencetak gol," kata Klopp.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

"Jika Anda mencetak gol maka itu akan mengubah dinamika permainan karena mereka berada di sini bukan untuk kalah. Mereka akan sedikit membuka diri dan mengambil lebih banyak risiko dan segalanya berubah. Namun karena situasi yang mereka hadapi, tidak ada yang berubah, mereka mengerahkan segalanya masuk dan pada akhirnya skor tetap 0-0," sambungnya.

Di sisi lain, hasil ini membuat Liverpool menduduki peringkat dua dengan poin 38 dan gagal kembali ke puncak klasemen usai disalip Arsenal. Sementara itu, MU tertahan di peringkat tujuh dengan poin 28.

Duel PSM Makassar vs RANS Nusantara FC

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Tim terakhir yang degradasi adalah klub milik Raffi Ahmad, RANS Nusantara FC. Sedangkan Madura United (MU) menjadi tim terakhir yang melaju ke championship series.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024