Bangganya Erik Ten Hag MU Tidak Dibantai Liverpool

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Erik ten Hag mengatakan kepada para pemain Manchester United bahwa dia bangga dengan penampilan tim saat bermain imbang 0-0 dengan Liverpool.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

United menghentikan laju kekalahan mereka dengan satu poin di Anfield, Minggu 17 Desember 2023, di mana Liverpool gagal menang untuk pertama kalinya musim ini.

Liverpool telah meraih kemenangan dalam dua pertandingan kandang sebelumnya melawan United dengan skor 4-0 dan 7-0 dan diperkirakan akan menang besar lagi, namun United menjadi tim kedua pada tahun kalender ini yang mencegah tim asuhan Jurgen Klopp mencetak gol di kandang sendiri.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

“Saya mengatakan itu setelah pertandingan di ruang ganti: Saya sangat bangga dengan tim ini. Kita harus melakukan ini lebih sering. Saya mengatakan ini," kata Erik Ten Hag, dilansir Manchester Evening News.

"Ketika Anda bertahan dalam permainan, ketika Anda disiplin dalam rencana permainan Anda, akhirnya hal itu terbuka dan Anda dapat mengambil keputusan Anda." 

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Peluang atau dapatkan dua, tiga, empat umpan setelah bola kembali didapat, lakukan peralihan dan kemudian Anda benar-benar bisa menjadi lebih dominan dalam permainan," jelas Ten Hag.

Lebih lanjut, Ten Hag menegaskan bahwa hasil imbang di kandang Liverpool adalah bukti kebangkitan mereka.

“Kami menyebutkan [7-0] tapi saya katakan kepada mereka tahun lalu kami bermain melawan mereka tiga kali, kami kalah satu kali tapi kami mengalahkan mereka dua kali. Kami mampu mengalahkan Liverpool dan kami membuktikan hari ini kami mampu jika kami membawa ini setiap pertandingan di lapangan," tegas Ten Hag.


“Pertama-tama, kami adalah tim yang sulit dikalahkan, namun sejak saat itu, kami bisa maju dan memenangkan pertandingan dan juga pertandingan besar.”

Ten Hag juga memuji kemampuan Kobbie Mainoo untuk "menyakiti lawan" setelah pemain berusia 18 tahun itu menjadi starter ketiga di Premier League. Mainoo ditempatkan di lini tengah bersama Sofyan Amrabat dan memicu dua serangan United yang lebih menguntungkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya