Chelsea Siap Boyong Bek Idaman dari Serie A dengan Biaya 35 Juta Euro

Chelsea
Sumber :
  • Twitter: Chelsea FC

VIVA – Presiden Torino Urbano Cairo dilaporkan siap menyerah dalam perburuan Chelsea untuk merekrut talenta bertahan terbaik klub Serie A tersebut pada jendela transfer Januari.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Bos Blues Mauricio Pochettino telah meminta klub untuk menambah pemain baru ke dalam skuadnya setelah paruh pertama musim baru yang sulit untuk tim Stamford Bridge.

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung
Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Todd Boehly telah menghabiskan hampir 1 miliar pound sterling untuk membeli pemain sejak musim panas 2022, dua kali lipat lebih banyak dibandingkan tim Premier League lainnya.

Namun Pochettino masih merasa skuadnya tidak seimbang di beberapa area dan ingin hal tersebut diperbaiki jika memungkinkan di bursa transfer Januari.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Salah satu area di mana Chelsea tampaknya memiliki jumlah pemain yang banyak adalah di sektor bek tengah, meskipun juri masih belum memilih pemain seperti Benoit Badiashile dan Axel Disasi. 

Ada juga perasaan bahwa Levi Colwill belum tampil sesuai harapan klub setelah melihatnya tampil cemerlang saat dipinjamkan ke Brighton musim lalu.

Alessandro Buongiorno

Photo :
  • Instagram @ale.bongio

Dengan mengingat hal tersebut, The Blues diperkirakan akan meningkatkan upaya mereka untuk merekrut bintang Torino, Alessandro Buongiorno, yang kemungkinan akan tersedia dengan harga sekitar 35 juta euro, seperti dilaporkan Teamtalk.

Bek tengah asal Italia ini telah menarik banyak perhatian atas penampilannya dalam beberapa waktu terakhir, dengan Calciomercato mengungkapkan bahwa Chelsea berharap untuk bergerak cepat untuk menyingkirkan persaingan untuk mendapatkan tanda tangan Buongiorno.

Pemain berusia 24 tahun itu dipandang sebagai penerus jangka panjang Thiago Silva (39) yang mendekati akhir kontraknya di London barat.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Kairo berpikir bahwa menolak tawaran besar untuk para pemainnya adalah sia-sia, itulah sebabnya dia ‘siap melepaskan permatanya’ jika tawaran yang tepat datang.

Sementara itu, Chelsea juga diperkirakan akan mendatangkan striker lain karena Pochettino mencari lebih banyak ancaman gol dengan tiga penyerangnya.

Memang benar, bos Sporting Lisbon Ruben Amorim dilaporkan semakin khawatir dengan meningkatnya minat Chelsea dan Arsenal terhadap striker bintang Viktor Gyokeres.

Mantan penyerang Coventry ini pindah ke Portugal musim panas lalu di mana ia telah membuat gebrakan besar di seluruh Eropa dengan eksploitasi mencetak golnya.

Gyokeres memulai musim baru dengan cara yang spektakuler, mencetak 17 gol dan menambahkan delapan assist di semua kompetisi untuk pasukan Amorim.

Dan, menurut outlet Portugal Correio da Manha, Amorim khawatir akan kehilangan talenta penyerangnya ke salah satu klub London pada bulan Januari, sebuah langkah yang akan berdampak besar pada tantangan gelar Sporting di Liga Primeira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya