Declan Rice Gagal Kalahkan West Ham, Arsenal Tertinggal Dua Poin dari Liverpool

Pemain Arsenal, Declan Rice
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

London – Declan Rice mengalami malam yang tak terlupakan saat Arsenal kalah melawan West Ham United dalam pertemuan liga pertamanya antara klub barunya dan mantan klubnya.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Rice yang berusia 24 tahun itu memutuskan untuk meninggalkan mantan klubnya pada akhir musim 2022/23 untuk bersaing memperebutkan penghargaan besar dan menjadi pemain utama Arsenal dalam kesepakatan rekor klub senilai 105 juta poundsterling di jendela transfer musim panas.

Declan Rice saat Arsenal vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dan sementara The Gunners berada di tengah-tengah perburuan gelar Premier League dan dengan aman lolos ke babak sistem gugur Liga Champions, Rice berada di pihak yang kalah pada Kamis malam saat West Ham mengalahkan tim asuhan Mikel Arteta 2-0 di Emirates.

Meskipun Rice menikmati awal yang baik untuk karirnya di Arsenal, dia ditantang untuk meningkatkan performanya di depan gawang oleh Arteta sebelum pertandingan. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

“Gol-gol itu adalah sesuatu yang bisa dia tambahkan. Area dan ruang yang dia tempati di lapangan akan menentukan apakah dia elit dan apakah dia bisa melakukannya lebih sering. Dia bermain dengan cara yang lebih baik. peran defensif sehingga lebih sulit untuk melakukan itu,” kata Arteta kepada Amazon Prime Sport, dikutip dari Mirror, Jumat, 29 Desember 2023.

Sayangnya bagi Arteta, Rice sepertinya tidak pernah menjawab seruan melawan klub lamanya. Pada kesempatan di babak kedua ketika ia melakukan penyerangan ke depan, dua tembakan dari jarak jauh gagal menyulitkan Alphonse Areola, yang menikmati malam yang relatif santai di gawang tim tamu. 

Declan Rice

Photo :
  • instagram @declanrice

Dan yang menambah penderitaan Rice, dia memberikan penalti di waktu tambahan yang akan membuat keadaan menjadi lebih buruk jika bukan karena penyelamatan bagus dari David Raya.

Hasilnya berarti Arsenal menuju pertandingan putaran terakhir pada tahun 2023 dengan tertinggal dua poin dari Liverpool di puncak Premier League. Mereka selanjutnya akan menghadapi Fulham di Craven Cottage pada hari Minggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya