Liverpool dalam Jalur Tepat untuk Merebut Semua Gelar Juara

Bek Liverpool, Virgil van Dijk
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris – Liverpool sedang memuncaki klasemen Premier League 2023/2024. Memainkan 19 pertandingan, tim berjuluk The Reds berhasil membukukan 42 poin.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Jumlah tersebut sama dengan milik Aston Villa yang ada di urutan kedua klasemen. Namun, Liverpool bisa menambah selisihnya, karena sang pesaing sudah bermain 20 kali.

Liverpool bisa menambah keunggulan poin dengan syarat menang saat menjamu Newcastle United di Anfield Stadium pada Selasa dini hari WIB 2 Januari 2024.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Pemain Liverpool rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Situasi ini membuat para pemain Liverpool percaya diri, termasuk Virgil van Dijk. Bek andalan The Reds itu bahkan menyebut timnya berada di jalur yang tepat untuk memenangkan semua gelar juara.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Karena di kompetisi lain seperti Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa, mereka masih terus melaju. Tinggal bagaimana para pemain bisa berkomitmen untuk selalu tampil maksimal.

"Fakta bahwa kami masih terlibat dalam semua kompetisi yang kami ikuti menjadi bukti. Namun ini juga menambah tanggung jawab yang kami rasakan karena telah memberi diri kami sendiri platform yang layak. Sekarang kami harus membangunnya," kata Virgil van Dijk, dikutip dari Tribal Football.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Bek Timnas Belanda itu mengatakan para pemain harus bisa mengemban tanggung jawab ini. Karena memang ini adalah bagian yang dengan sendirinya hadir ketika memutuskan bergabung dengan Liverpool.

"Ini adalah tantangan yang Anda terima ketika Anda bergabung dengan klub seperti Liverpool. Jika Anda memenangkan trofi, Anda harus fokus pada trofi berikutnya. Menangkan sebagian besar permainan dan Anda harus mencari tahu bagaimana Anda dapat meningkatkannya agar menang lebih banyak," tutur van Dijk.

"Tempatkan diri Anda pada posisi yang baik dan Anda harus bekerja lebih keras lagi agar Anda bisa menempatkan diri pada posisi yang lebih baik lagi," imbuhnya.

Van Dijk menekankan pentingnya agar para pemain mengembangkan apa yang telah dilakukan dengan baik sepanjang 2023. Jangan sampai terlena, dan malah tergelincir di sisa musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya