5 Fakta Menarik Jelang Duel Newcastle United vs Manchester City

Manchester City
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

Inggris - Manchester City akan datang ke markas Newcastle United dalam lanjutan Premier League di Stadion James Park pada Minggu dini hari WIB 14 Januari 2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pada pertandingan sebelumnya, Newcastle United meraih kemenangan atas Sunderland dengan skor 3-0. Hasil serupa pun didapatkan Manchester City saat menjamu Huddersfield Town dengan skor 5-0. Berikut fakta menarik jelang duel Newcastle United vs Manchester City:

1. Catatan Apik Manchester City

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Duel Manchester City vs Huddersfield Town

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Jelang menghadapi Newcastle United, Manchester City ditampilkan dengan catatan luar biasa. The Citizen berhasil meraih lima kemenangan beruntun dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Kini mereka berada di peringkat ketiga Premier League.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Torehan Buruk Newcastle United

Newcastle United

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Berbeda dengan Manchester City, Newcastle United malah ditampilkan dengan catatan buruk. Dalam lima pertandingan terakhir mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan dan empat kali kekalahan secara beruntun di semua kompetisi. Kini Newcastle United berada di peringkat kesembilan Premier League.

3. Head To Head

Duel Newcastle United vs Manchester City di babak 3 Piala Liga Inggris

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Manchester City memiliki torehan apik saat berjumpa dengan Newcastle United. Skuad asuhan Pep Guardiola berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kekalahan dalam lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi.

4. Pemain Kunci Manchester City

Striker Manchester City, Julian Alvarez juara Piala Dunia Antarklub 2023

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Meskipun Erling Haaland masih belum bisa bermain. Akan tetapi ada sejumlah pemain Manchester City yang diprediksi akan membawa mereka meraih kemenangan yaitu Julian Alvarez. Pemain Timnas Argentina itu mampu tampil luar dalam beberapa pertandingan terakhir.

Selain itu juga, Manchester City mendapatkan kabar baik dari gelandang andalannya yaitu Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia itu sudah kembali bermain setelah mengalami cedera selama 3 bulan.

5. Berpotensi Tempel Liverpool

Pemain Manchester City rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Manchester City memiliki peluang untuk menempel ketat Liverpool di puncak klasemen. Kini ManCity sudah mengumpulkan 40 poin dari 19 pertandingan, sedangkan Liverpool berada di puncak dengan 45 poin dari 20 pertandingan.

Itu artinya, jika Manchester City meraih kemenangan, maka selisih poin dari Liverpool hanya terpaut dua poin saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya