Manchester United Ingin Cegah Kasus Seperti Jadon Sancho, Begini Strateginya

Winger Manchester United, Jadon Sancho
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

Inggris – Mantan bintang Manchester United dan Timnas Inggris Paul Ince menjelaskan bagaimana Setan Merah bisa menjadi jauh lebih sukses di bursa transfer, dengan perbandingan besar dibuat antara pemain seperti Jadon Sancho dan bintang West Ham United Jarrod Bowen.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Man Utd telah menghabiskan banyak uang dalam beberapa tahun terakhir untuk mencoba mengejar rivalnya Manchester City dan Liverpool. Diketahui bahwa mereka telah mendatangkan Sancho seharga 73 juta poundsterling, Harry Maguire seharga 80 juta poundsterling, dan Antony seharga 86 juta poundsterling.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Maguire mungkin telah menerima banyak kritik sepanjang masa jabatannya di Old Trafford, tetapi ia berhasil mengubah nasibnya dalam beberapa bulan terakhir dan ia muncul sebagai pemain penting bagi Erik ten Hag sebelum cedera pangkal pahanya. Sancho dan Antony sama-sama kesulitan.

Hal-hal besar diharapkan dari Sancho ketika ia bergabung dengan Man Utd, karena ia telah meraih kesuksesan bersama Borussia Dortmund di Bundesliga. 

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Namun, pemain sayap Inggris itu tidak pernah bisa meniru performa itu untuk Man Utd, dan dia jarang bermain musim ini setelah berselisih dengan Ten Hag.

Alhasil, Sancho kembali bergabung dengan Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim untuk mencoba mengembalikan kariernya ke jalur yang benar.

Jadon Sancho saat Manchester United vs Everton

Photo :
  • Twitter/@ManUtd

Antony, sementara itu, bersinar di bawah Ten Hag di Ajax, itulah sebabnya manajer meyakinkan Man Utd untuk mengeluarkan biaya sebesar 86 juta poundsterling untuknya. 

Namun Antony secara konsisten membuat frustrasi para pakar dan penggemar karena pengambilan keputusannya yang buruk di sepertiga akhir lapangan. Pemain sayap Brasil ini juga hanya berhasil mencetak delapan gol dan tiga assist dari 65 pertandingan selama berada di Inggris.

Ince kini telah mengirimkan beberapa saran kepada Man Utd karena mereka akhirnya ingin menerapkan strategi transfer yang solid di bawah Sir Jim Ratcliffe. Mantan gelandang itu berpikir Man Utd harus mencoba mendatangkan lebih banyak bintang baru dari Championship, seperti Bowen.

West Ham telah berulang kali menggunakan tingkat kedua untuk menemukan permata yang diremehkan. Secara kebetulan, Man Utd yang menggunakan taktik ini akan membuat mereka meniru mantan bos mereka David Moyes. Man Utd harus mempertimbangkan pemain tipe Jarrod Bowen.

“Saya pikir ketika Anda melihatnya, Manchester United selalu memiliki pemain-pemain terkenal. Para penggemar dan semua orang mengharapkan mereka mendatangkan nama-nama terbesar karena ini adalah salah satu klub terbesar di dunia,” kata Ince dalam wawancara baru-baru ini, dikutip dari Teamtalk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya