Arsenal Bakal Rekrut Pemain Andalan Prancis yang Diincar AC Milan Selama Dua Tahun

Jean-Matteo Bahoya
Sumber :
  • Instagram @jm.bahoya

London – Arsenal meraih kejayaan pada musim panas dengan menggelontorkan dana melebihi 200 juta poundsterling untuk merekrut Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Selain itu, mereka juga sepakat untuk mendatangkan David Raya dengan status pinjaman, dengan opsi pembelian senilai tambahan 27 juta poundsterling.

Pengeluaran besar di musim panas ini menimbulkan keraguan apakah Arsenal mampu memperkuat posisi striker dan lini tengah selama jendela musim dingin.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Arsenal adalah penggemar berat Ivan Toney, meskipun mereka akan kesulitan untuk mendaratkannya bulan ini. Toney senang terus bermain untuk Brentford, sementara manajer Bees Thomas Frank menegaskan dibutuhkan tawaran besar untuk membuat timnya memikirkan kemungkinan keluar.

Sebaliknya, The Gunners mungkin terpaksa memilih opsi yang lebih murah, seperti Santiago Gimenez dari Feyenoord. Dia masih bisa menjadi pemain yang sangat bagus, karena dia telah mencetak 21 gol dalam 23 penampilan untuk Feyenoord musim ini.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Arsenal juga mengincar gelandang Premier League Douglas Luiz dan Amadou Onana, yang masing-masing mewakili Aston Villa dan Everton. Namun Fabrizio Romano menjelaskan mengapa opsi yang lebih murah, Martin Zubimendi, mungkin merupakan rekrutan yang lebih baik.

Jelas, Arsenal perlu bekerja lebih keras jika ingin meningkatkan skuad Arteta sebelum akhir bulan. Meski begitu, Arteta dan direktur olahraga Edu juga menaruh perhatian pada masa depan jangka panjang klub.

Menurut surat kabar Prancis L’Equipe, mereka mengawasi Jean-Matteo Bahoya sebelum mengambil langkah masa depan untuk pemain berusia 18 tahun tersebut. 

Dia adalah pemain internasional Prancis U19 yang mewakili Angers di level klub dan dapat beroperasi sebagai gelandang serang tengah atau sayap kiri. Bahoya berasal dari akademi Angers sebelum melakukan debut tim utama pada Januari 2023.

Arsenal bersaing dengan AC Milan untuk mendapatkan penyerang muda

Jean-Matteo Bahoya

Photo :
  • Instagram @jm.bahoya

Setelah secara bertahap diintegrasikan ke dalam skuad senior musim lalu, Bahoya kini berkembang pesat untuk Angers. Rekornya adalah lima gol dan dua assist dalam 19 pertandingan Ligue 2, termasuk golnya ke gawang Paris FC, Bastia, Bordeaux dan Caen.

Penampilan luar biasa sang penyerang telah membantu Angers naik ke posisi kedua dalam klasemen, satu poin di belakang pemimpin klasemen Auxerre. Meski begitu, tim Prancis bisa saja segera kehilangan bintang muda berharga mereka.

Jean-Matteo Bahoya

Photo :
  • Instagram @jm.bahoya

Arsenal tengah bersaing dengan Milan, Eintracht Frankfurt, dan Stuttgart untuk mendapatkan tanda tangan Bahoya. Meskipun Milan telah memantau pemain muda ini selama sekitar dua tahun, situasi keuangan unggul Arsenal, meskipun mereka baru-baru ini mengeluarkan sejumlah uang, menjadikan mereka yang paling diunggulkan dalam perburuan transfer.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa, meskipun Angers belum menerima tawaran resmi untuk Bahoya, beberapa klub telah mulai mengintensifkan negosiasi mereka dalam 24 jam terakhir. Hal ini menunjukkan bahwa Arsenal, Milan, Frankfurt, dan Stuttgart sedang mempercepat langkah mereka untuk merekrutnya.

Kemungkinan besar, salah satu dari keempat klub tersebut akan menyetujui kesepakatan permanen untuk Bahoya, namun membiarkannya tetap bermain di Angers dengan status pinjaman hingga akhir musim, memberinya kesempatan untuk terus mengembangkan potensinya yang luar biasa.

Meskipun tidak diungkapkan berapa harga Bahoya, transfermarkt mencatat nilai pasar pemain ini hanya sekitar 2,1 juta poundsterling. Oleh karena itu, jika Bahoya berhasil mencapai potensi penuhnya, transfer ini bisa dianggap sebagai sebuah kesepakatan yang sangat menguntungkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya