Arsenal Dianjurkan Pilih Bintang LaLiga dan Tolak Gelandang Top Premier League

Para pemain Arsenal
Sumber :
  • X @Arsenal

London – Seorang pakar transfer menjelaskan mengapa Arsenal harus mengakhiri minat mereka pada dua gelandang top Premier League dan malah mengerahkan seluruh upaya mereka untuk merekrut bintang LaLiga.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Arsenal menghabiskan banyak uang untuk memberikan dorongan besar pada lini tengah mereka selama musim panas, ketika Declan Rice dan Kai Havertz tiba di Emirates. 

Declan Rice saat Liverpool vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

The Gunners memecahkan rekor transfer mereka dengan membayar West Ham United sejumlah besar 105 juta poundsterling untuk Rice, sementara Havertz bergabung dari Chelsea dengan kesepakatan 65 juta poundsterling.

Terlepas dari kedatangan mereka, Arsenal masih bisa menambahkan gelandang yang lebih defensif ke skuad mereka baik pada bulan Januari atau selama musim panas. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pasalnya, cedera Thomas Partey kembali mengemuka karena ia baru tampil lima kali musim ini setelah mengalami masalah pangkal paha dan hamstring.

Mikel Arteta memang juga memiliki Jorginho dan Mohamed Elneny di skuadnya. Tapi mereka berdua berusia di atas 30 tahun, seperti Partey, dan Arteta akan senang jika ada gelandang yang lebih muda datang untuk memberi energi ekstra pada tim.

Arsenal telah banyak dikaitkan dengan bintang Aston Villa Douglas Luiz dan bintang Everton Amadou Onana. Villa bertahan setidaknya 80 juta poundsterling untuk Luiz, sementara Everton mematok harga Onana sebesar 60 juta poundsterling. 

Martin Zubimendi

Photo :
  • Instagram @martin_zubimendi

Mengingat pengeluaran besar Arsenal di jendela transfer terakhir, hal ini diperkirakan akan mengesampingkan pembelian salah satu bintang di bulan Januari.

Meskipun demikian, pada hari Jumat ada kabar bahwa Arsenal mungkin bisa mengontrak bintang Toffees Onana bulan ini.

Tapi Fabrizio Romano berpikir Arsenal harus menjauh dari Luiz dan Onana, dan pemain Real Sociedad Martin Zubimendi adalah pilihan yang lebih baik. 

Dan pemain Spanyol itu tidak akan mengeluarkan biaya sebesar duo yang disebutkan sebelumnya, karena klausul pelepasannya bernilai 51,5 juta poundsterling. Martin Zubimendi akan menjadi rekrutan Arsenal yang ‘fantastis’

“Kami memiliki banyak cerita tentang Arsenal dan berbagai gelandang belakangan ini, dengan nama-nama besar seperti Douglas Luiz, Amadou Onana, dan Martin Zubimendi dikaitkan dengan The Gunners. Tampaknya sulit untuk mencapai kesepakatan pada Januari ini, tapi kita akan lihat apakah situasinya berbeda di musim panas,” kata Romano dalam wawancara dengan CaughtOffside, dikutip dari TEAMtalk.

“Jadi, pemain mana yang paling cocok untuk tim asuhan Mikel Arteta? Perasaan pribadi saya adalah bahwa Zubimendi akan menjadi pemain yang luar biasa, bahkan jika Onana dan Douglas memiliki keuntungan karena keduanya sudah mengetahui Liga Premier. Zubimendi adalah pemain yang fantastis, dia dapat membantu dengan visi, kualitas, dan kecerdasannya dalam menguasai bola, dia adalah gelandang yang sempurna,” ujarnya.

“Tetap saja, penting untuk mengatakan bahwa dia sangat bahagia di Real Sociedad, hanya fokus pada klubnya dan dia sudah menolak peluang untuk pergi dalam beberapa tahun terakhir karena dia selalu ingin bertahan di sana,” imbuhnya.

Seperti yang diutarakan Romano, Zubimendi sebelumnya menolak kesempatan meninggalkan Sociedad demi tantangan baru di Liga Inggris karena ia mencintai klub Spanyol tersebut. Meski begitu, kesepakatan akhirnya bisa terjadi pada musim panas. 

Pada hari Kamis, terungkap bahwa petinggi Arsenal ‘bersedia’ mengeluarkan 51,5 juta poundsterling yang dibutuhkan untuk menyetujui kesepakatan dengan Sociedad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya