5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Burnley

Manchester City
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

Manchester - Manchester City akan menjamu Burnley dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad pada Kamis dini hari nanti, 1 Februari 2024, pukul 02.30 WIB.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Pada pertandingan sebelumnya, Manchester City berhasil meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur dengan skor 1-0. Sedangkan Burnley harus puas meraih satu poin setelah bermain imbang dengan skor 1-1.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Manchester City vs Burnley:

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

1. Torehan Apik Manchester City

Manchester City juara Piala Dunia Antarklub 2023

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Jelang menghadapi Burnley, Manchester City ditampilkan dengan catatan apik. Skuad Pep Guardiola berhasil meraih lima kali kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Selain itu juga, mereka mampu berada di peringkat kedua Premier League.

2. Catatan Buruk Burnley

Duel Burnley vs Liverpool

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Sementara Burnley harus mendapatkan catatan buruk dalam jelang menghadapi Manchester City. Skuad asuhan Vincent Kompany hanya mampu meraih satu kali kemenangan, tiga kali kekalahan dan satu kali hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Selain itu juga, mereka kini berada di zona degradasi dengan 12 poin.

3. Head To Head

Manchester City vs Burnley di Piala FA

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Manchester City memiliki torehan apik saat berhadapan dengan Burnley. Mereka berhasil meraih lima kali kemenangan dalam lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi. Hal tersebut akan menjadi modal penting bagi Manchester City.

4. Pemain Kunci Manchester City

Striker Manchester City, Julian Alvarez juara Piala Dunia Antarklub 2023

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Belum ada kabar yang pasti Erling Haaland akan bermain atau tidak. Namun jika pemain asal Norwegia tersebut belum bisa bermain. Maka ManCity akan memainkan Julian Alvarez. Pemain asal Argentina itu mampu tampil luar biasa ketika Haaland absen bermain karena masalah cedera.

5. Modal Manchester City

Pemain Manchester City rayakan gol

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Manchester City jauh lebih diunggulkan dari segi kualitas pemain. Selain itu juga, mereka akan bermain di hadapan pendukungnya. Seperti diekatahui, Manchester City tidak pernah menekan kekalahan jika bermain di markasnya sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya