Menakjubkan! Segini Jumlah Uang Manchester City Usai Menang Liga Champions

Manchester City juara Liga Champions 2022/23
Sumber :
  • AP Photo/Francisco Seco

Inggris – Uang yang diperoleh Manchester City usai memenangkan Liga Champions musim lalu terkuak. Jumlahnya menakjubkan, karena mereka jauh meninggalkan klub Premier League lainnya yang tampil di ajang sama.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Mengutip ESPN, jumlah yang diterima tim berjuluk The Citizens mencapai angka 115 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,3 triliun. Uang yang menambah keuntungan Manchester City sepanjang musim lalu.

Karena bukan cuma Liga Champions yang berhasil dimenangkan oleh skuad asuhan Pep Guardiola. Mereka juga berhasil menjadi yang terbaik di Premier League dan Piala FA. Treble Winners yang membuat para pendukungnya berbahagia.

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

Manchester City juara Liga Champions 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Selama ini Man City dikenal sebagai tim yang kaya raya. Itu tak lepas dari kepemilikan klub dari konsorsium Uni Emirat Arab. Sejak negara Timur Tengah itu terlibat dalam kepemilikan, The Citizens dibangun menjadi tim penuh pemain bintang.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Upaya memperkuat tim terus mereka lakukan dan tidak takut menghamburkan banyak uang. Tapi di musim ini mereka bisa menjuarai tiga kompetisi bergengsi yang sekaligus mendatangkan banyak pemasukan.

Jumlah uang yang didapat Man City dari Liga Champions jauh lebih banyak dari Chelsea yang sama-sama berasal dari Inggris. The Blues tercatat mendapatkan uang sebesar Rp1,6 triliun.

Kemudian menyusul Liverpool yang mengumpulkan uang Rp1,4 triliun dari Liga Champions musim lalu. Yang terakhir ada Tottenham Hotspur dengan total pendapatan Rp1,1 triliun.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Bermain di Liga Champions memang diidam-idamkan tim di Eropa. Karena dari kompetisi itu mereka bisa mengumpulkan pendapatan yang besar. Akan tetapi, jumlahnya tergantung pencapaian dalam semusim.

Chelsea bisa ada di bawah Man City soal pendapatan karena mereka melangkah sampai ke babak perempat final. Sementara Liverpool dan Tottenham terhenti langkahnya di babak 16 besar.

Liverpool bisa mendapat pemasukan lebih banyak dari Totttenham meski sama-sama sampai babak 16 besar juga bukan tanpa alasan. Karena di fase grup, The Reds memenangkan lima pertandingan, sedangkan Tottenham tiga kali.

Kemenangan yang didapat di fase grup akan beda nilainya dengan ketika bermain imbang atau kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya