Posisi Marcus Rashford di Timnas Inggris Terancam Usai Ketahuan ke Klub Malam

Selebrasi Marcus Rashford saat cetak gol di laga Inggris vs Iran
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Inggris – Posisi Marcus Rashford di Timnas Inggris terancam usai dia ketahuan menghabiskan waktu di klub malam bersama teman-teman. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengatakan selama ini memantau pemain baik di dalam dan luar lapangan.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Marcus Rashford jadi sorotan usai fotonya sedang berada di klub malam beredar di internet. Bukan tanpa alasan publik banyak yang mengkritik, mengingat di musim ini performanya bersama Manchester United belum lagi memuaskan.

Gareth Southgate mengaku, sejak Desember 2023 dia tak banyak melakukan pembicaraan dengan pemain Timnas Inggris. Karena selama berada di klub, dia enggan untuk ikut campur mengenai performa di dalam lapangan dan sikap di luar lapangan.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate

Photo :
  • Goal Internasional

"Saya belum berbicara dengan banyak pemain sejak Desember. Saya telah membiarkan mereka melanjutkan sepakbola bersama klub. Ada satu atau dua orang yang saya ajak bicara, tapi umumnya mereka sudah kembali dari klub dan bukan hak saya untuk ikut campur," kata Southagate, dikutip dari Tribal Football.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Rashford dalam beberapa tahun terakhir selalu jadi pilihan Southgate untuk masuk ke skuad berjuluk The Three Lions. Tapi mengingat situasi sekarang, baik performa atau kelakukannya, bukan tak mungkin ditinggalkan.

Southgate saat ini sedang menggarap nama-nama yang bakal dibawanya untuk tampil di EURO 2024. Semua pemain yang biasa masuk ke dalam tim terus dievaluasi, sehingga di turnamen nanti mereka bisa maksimal.

Tak dipungkiri oleh sang juru taktik, perilaku pemain bakal masuk sebagai bahan pertimbangannya dalam menentukan skuad. Butuh perhatian lebih sebelum dia mengambil keputusan final.

Marcus Rashford

Photo :
  • instagram @marcusrashford

"Kami tinggal lima pekan lagi untuk memilih skuad, meski begitu banyak hal yang terjadi pada para pemain selama periode November dan Maret, sehingga kami selalu duduk dan mengamati segala sesuatu di dalam dan luar lapangan," tutur Southgate.

"Kemudian dalam beberapa pekan ini kami akan mengambil keputusan mengenai keseluruhan skuad dan akan ada banyak perhatian karena ini adalah skuad terakhir sebelum EURO," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya