Senangnya Pochettino, Chelsea Hajar Aston Villa

Chelsea vs Aston Villa
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

VIVA – Manajer Chelsea, Maurucio Pochettino senang timnya bisa meraih kemenanga atas Aston Villa pada ronde keempat Piala FA. Bermain di Villa Park, Kamis dini hari WIB, 8 Februari 2024, Chelsea menang dengan skor 3-1.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Kemenangan ini membuat The Blues melaju ke babak 16 besar. Chelsea sudah unggul dua gol dalam 21 menit berkat tembakan Conor Gallagher pada menit ke-11, disusul sundulan Nicolas Jackson 10 menit kemudian.

Gol via tendangan bebas Enzo Fernandez di menit ke-54 menegaskan keunggulan Chelsea menjadi 3-0 di babak kedua. Tuan rumah hanya mendapat gol hiburan lewat Moussa Diaby di injury time. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Menanggapi kemenangan ini, Pochettino sangat bangga dengan permainan timnya. Dia menyebut bahwa ini adalah pertandingan terbaik Chelsea musim ini.

"Tadi itu salah satu penampilan terbaik di musim ini, mungkin yang terbaik. Saya puas dengan performa tim dan cara pemain menikmati permainan di lapangan. Itu yang paling membuat saya senang," ujar Pochettino kepada ITV usai laga, dikutip BBC.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Kami tim yang muda dan menjadi konsisten adalah hal tersulit untuk diterapkan. Dengan tim muda, menemukan keseimbangan adalah hal tersulit," jelas pelatih asal Argentina itu.

Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Leeds United di 16 besar. Laga ini digelar pada 28 Februari mendatang, atau tiga hari setelah final Piala Liga Inggris menghadapi Liverpool di Wembley. 

Di sisi lain, kemenangan atas Aston Villa menjaga asa Chelsea meraih trofi di musim ini, namun juga membuat mereka lepas sejenak dari tekanan yang menghantui usai menelan dua kekalahan beruntun dari Liverpool dan Wolverhampton Wanderers pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya