Gareth Southgate Lega Jordan Henderson Tinggalkan Liga Pro Saudi dan Ungkapkan Rencana Kobbie Mainoo

Jordan Henderson
Sumber :
  • Instagram @jordanhenderson

Inggris – Manajer Inggris Gareth Southgate mengaku lega Jordan Henderson telah meninggalkan Liga Pro Saudi dan kembali ke sepak bola Eropa.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Henderson (33), keluar dari klub Liga Pro Saudi Al-Ettifaq untuk bergabung dengan raksasa Belanda Ajax pada bulan Januari, dan Southgate melakukan perjalanan ke Amsterdam pada hari Sabtu untuk menyaksikan debutnya. 

Jordan Henderson

Photo :
  • Instagram @jordanhenderson
Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Keputusannya mendapat kritik, karena beberapa orang percaya bahwa Southgate seharusnya menonton pertandingan Liga Premier, bukan hanya pemain yang selalu hadir selama tujuh tahun bertugas di The Three Lions.

Salah satu pemain papan atas yang mendorong untuk dipanggil adalah wonderkid Manchester United Kobbie Mainoo, yang menurut Southgate akan terus dia "pantau". 

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Berbicara setelah Inggris mengetahui lawan mereka untuk Nations League 2024-25, sebuah turnamen yang mungkin tidak akan diikuti oleh pemain berusia 53 tahun itu, Southgate ditanya tentang kepindahan Henderson baru-baru ini dan penampilan spektakuler Mainoo.

“Lebih mudah menilai seseorang yang bermain di liga Eropa. Bagi Jordan, saya pikir dia akan gembira dengan pertandingan malam itu suasana derby, bermain di pertandingan yang pertama-tama klub sangat senang melihatnya di sana. Dia mendapat sambutan yang sangat hangat dan diterima dengan sangat baik, dan aku yakin itu akan sangat berarti baginya,” kata Southgate tentang mantan kapten Liverpool itu, dikutip dari Mirror, Jumat, 9 Februari 2024.

Kobbie Mainoo

Photo :
  • IG: Kobbie Mainoo

“Saya pikir Mainoo tampil cemerlang sebagai pemain muda. Dia memiliki awal yang sangat baik untuk Manchester United. Saya tidak yakin dia akan menjadi gelandang bertahan. Dia pemain yang cukup progresif, tapi dia memiliki awal yang luar biasa untuk karirnya dan akan baik untuk memantaunya seiring kita melangkah maju,” lanjutnya.

Mainoo, yang baru berusia 18 tahun, telah menjadi starter reguler untuk United, membuat para penggemar bersemangat menjelang panggilan pertama Inggris ketika The Three Lions menjamu Brazil dan Belgia di Wembley bulan depan dalam dua pertandingan persahabatan. 

Namun, raksasa Afrika, Ghana, dilaporkan berusaha untuk menjauhkan gelandang berkepala dingin itu dari mewakili negara asalnya, karena ia juga memenuhi syarat untuk bermain untuk Black Stars melalui kedua orang tuanya, meskipun ia lahir dan besar di Stockport.

Southgate berpeluang menyaksikan aksi Mainoo saat United bertandang menghadapi Aston Villa pada Minggu. Bintang mapan Inggris Harry Maguire, Luke Shaw dan Marcus Rashford juga akan tampil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya