5 Fakta Menarik Manchester City Usai Pesta Gol ke Gawang Luton Town di Piala FA

Duel Luton Town vs Manchester City
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

Bedfordshire - Manchester City berhasil pesta gol ke gawang Luton Town dengan skor 6-2 dalam babak 16 besar Piala FA di Stadion Kenilworth pada Rabu dini hari tadi, 28 Februari 2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Keenam gol Manchester City masing-masing dibukukan Erling Haaland (3', 18', 40', 55', 58') dan Mateo Kovacic (72'). Sedangkan kedua gol Luton Town ditorehkan Jordan Clarke (45', 52'). Berikut beberapa fakta menarik duel Luton Town vs Manchester City:

1. Erling Haaland Terbaik

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Penyerang Manchester City, Erling Haaland

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Erling Haaland tampil luar biasa sebagai penyerangan Manchester City. Pemain asal Norwegia itu berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Atas penampilan gemilangnya, membuat dirinya terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Kevin De Bruyne Ciptakan Rekor

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Kevin De Bruyne berhasil menciptakan rekor baru. Pemain asal Belgia itu berhasil menciptakan empat assist hanya untuk satu pemain yang menciptakan gol. Meskipun ada beberapa pemain yang mampu menciptakan empat gol, namun tidak untuk satu pemain.

3. Head To Head

Luton Town vs Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Manchester City berhasil memperpanjang torehan apiknya saat berjumpa Luton Town. Skuad asuhan Pep Guardiola sukses meraih empat kali kemenangan termasuk laga dini hari tadi dan satu kali hasil imbang dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi.

4. Manchester City lolos ke Perempat Final

Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Kemenangan atas Luton Town membuat Manchester City memastikan satu tiket ke babak Perempat Final Piala FA. Mereka bisa saja bertemu dengan tim-tim besar di Premier League.

Selain itu juga, Manchester City memperpanjang torehan apik. Man City berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali imbang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

5. Catatan Buruk Luton Town

Luton Town vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Kekalahan atas Manchester City membuat Luton Town memperpanjang catatan buruk. Dalam lima pertandingan terakhir mereka hanya mampu meraih satu kali imbang dan empat kali kekalahan secara beruntun dalam lima pertandingan terakhir. Selain tersingkir di Piala FA, Luton Town juga kini berada di zona degradasi dengan poin 20.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya