Pujian Declan Rice untuk Kobbie Mainoo Usai Debut Bersama Timnas Inggris

Kobbie Mainoo
Sumber :
  • Instagram @kobbie

Inggris – Setelah membuat debut bersama Timnas Inggris melawan Brasil pada Minggu, 24 Maret 2024, Declan Rice mengungkapkan kebanggan untuk Kobbie Mainoo.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Mainoo (18), yang telah menarik perhatian dengan penampilannya yang menjanjikan di Manchester United, mendapatkan panggilan pertamanya untuk Three Lions minggu lalu setelah awalnya dimasukkan dalam skuad U-21.

Setelah masuk dalam daftar cadangan, pemain muda berbakat tersebut menggantikan Conor Gallagher dan bermain selama 15 menit terakhir di Wembley.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Kobbie Mainoo

Photo :
  • Instagram @kobbie

Meskipun hanya bermain sebentar, Mainoo tidak terlihat keluar dari tempatnya dan menunjukkan ketenangan, keteguhan, dan kemampuan teknis yang dimilikinya. Pemain muda United itu tampil baik di lini tengah bersama Rice, dengan Phil Foden berada di posisi nomor 10 di depan mereka.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Menanggapi debut Inggrisnya dalam unggahan Instagram, Mainoo berkata, “Perasaan istimewa membuat debut senior @England di Wembley dan di depan keluarga saya. Sebuah momen yang takkan pernah saya lupakan. Sekarang kita bangkit dan fokus kembali untuk hari Selasa,” diikuti oleh emoji hati.

Beberapa rekan setimnya di Timnas Inggris dan United hadir di bagian komentar dan Rice adalah salah satunya yang memuji Mainoo. 

“Banyak lagi yang akan datang! Selamat bro,” kata Rice diikuti oleh emoji tepuk tangan dan emoji hati.

Kapten United, Bruno Fernandes, Harry Maguire, Luke Shaw, juga memberikan pujian. Sementara Cole Palmer, James Maddison, Teden Mengi, dan Alejandro Garnacho juga memberikan ucapan selamat atas debutnya di Wembley Stadium.

Kobbie Mainoo

Photo :
  • Instagram @kobbie

“Yang pertama dari banyak yang akan datang,” kata Bruno di samping emoji tangan terangkat. 
“Layak, kawan,” ujar Harry Maguire.
“Pemain hebat,” ungkap Luke Shaw.

Southgate menjelaskan keputusan untuk memasukkan Mainoo, yang hanya naik ke tim senior setelah serentetan cedera di kamp. 

“Kobbie adalah kesempatan untuk mencicipi atmosfer. Kami perlu menyegarkan beberapa pemain karena kami harus mengelola menit bermain mereka sedikit, jadi itu situasi aneh ketika itu adalah pertandingan sebesar itu tetapi itulah kondisinya,” kata bos Inggris tersebut, dikutip dari Mirror.

“Mendapatkan Kobbie di lapangan adalah momen brilian bagi dia dan keluarganya. Anda melihat beberapa gerakan dan beberapa momen yang benar-benar tenang yang sedikit menunjukkan apa yang mungkin akan dia capai,” tambahnya.

Setelah membuat penampilan pertamanya di Liga Premier melawan Everton pada bulan November, Mainoo telah menjadi anggota penting dari skuad United. Bahkan, remaja tersebut telah menjadi starter dalam 15 dari 16 pertandingan terakhir mereka dan mencetak gol Liga Premier pertamanya selama kemenangan 4-3 atas Wolves bulan lalu.

Berbicara setelah Mainoo mencetak gol kemenangan dramatis di Molineux pada 1 Februari, Ten Hag berkata, “Saya pikir saya melihatnya sangat cepat. Saya pikir musim gugur lalu saya melihatnya untuk pertama kalinya dan pada saat itu saya pikir dia bermain sedikit terlalu nyaman di U-21, dia seharusnya jauh lebih dominan.”
Ten Hag pun memuji Kobbie Mainoo karena dia punya kemajuan yang sangat baik. Kata Ten Hag, Kobbie memiliki karakter yang sangat baik.

“Kami mendorongnya banyak dari sisi itu, dengan mendorongnya dalam latihan dan Anda melihat dia membuat kemajuan yang sangat baik dan hampir setiap pertandingan dia mengalami kemajuan yang bagus,” ujarnya.

“Dan tentu saja, itu luar biasa untuk dilihat dan saya harap dia tetap tenang seperti yang dia lakukan, seperti yang dia lakukan dengan golnya juga. Dia bertekad, dia adalah karakter yang baik dan saya harap dia terus berlanjut dengan kemajuan ini,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya