Arsenal Terus Kejar Juan Mata

Pemain Valencia Juan Manuel Mata (kiri) merayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Saiz

VIVAnews - Arsenal terus berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan tanda tangan winger Valencia, Juan Mata. The Gunners yakin bisa mendatangkan  Mata ke Emirates Stadium di bursa transfer musim panas ini.

Arsenal telah menyiapkan dana sebesar £15 juta untuk Mata. Namun, kubu The Gunners menegaskan rencana mendatangkan Mata bukan untuk menggantikan Samir Nasri.

Mata memang lama dipantau manajer Arsene Wenger. Pahlawan timnas Spanyol saat menjuarai Piala Eropa U-21 ini mampu bermain sebagai gelandang tengah maupun winger kiri. Hal itu ditunjang dengan kemampuan mencetak gol dan mengumpan yang dimiliki gelandang 23 tahun ini.

"Ada dua klub yang menghubungi, tapi keputusan ada di tangan Valencia," kata agen Mata, Juan Senior yang juga ayahnya kepada Mirror.

Ada kemungkinan, Mata tidak akan dijual oleh Valencia. Sebab, Mata masih menjadi pemain terpenting bagi klub asal Spanyol ini.

Tahun lalu, Mata nyaris hijrah ke Liverpool. Namun, pinangan Liverpool untuk menggaet Mata ditolak mentah-mentah Valencia.

Dengan penolakan klubnya itu, Mata menilai jika kehadirannya di Mestalla masih sangat dibutuhkan. "Penolakan Liverpool? Itu tanda dari klub bahwa mereka menginginkan saya. Itu berarti mereka yakin dengan kemampuan saya," ujar Mata kepada FcInterNews.it. (one)

Marc Marquez Bikin Malu Juara Bertahan MotoGP Pakai Motor Bekas
Proses evakuasi kecelakaan bus SMK Lingga Kencana Depok di Ciater, Subang

Pesan Terakhir Ade Nabilla, Korban Kecelakaan SMK Lingga Kencana Depok Sebelum Meninggal Dunia

Bagaimana tidak, kecelakaan maut yang dialami para siswa- siswi yang tengah melakukan perjalanan pulang setelah menggelar acara perpisahan ini pun justru menyisakan duka.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024