Wenger Ungkap Alasan Jual Nasri ke ManCity

Samir Nasri dengan kain penutup leher
Sumber :
  • thiislondon

VIVAnews - Manajer Arsenal Arsene Wenger menjelaskan alasannya menjual Samir Nasri ke Manchester City. Wenger mengaku harus melepas gelandang internasional Prancis itu karena sudah tidak ingin membela The Gunners.

Arsenal sepakati penjualan Nasri ke ManCity dengan nilai transfer 24 juta pound atau setara Rp338 miliar, Selasa 23 Agustus 2011. Ini adalah kali kedua Arsenal melepas bintangnya hanya dalam waktu dua pekan setelah sebelumnya menjual Cesc Fabregas ke Barcelona.

Keputusan menjual Nasri datang jelang laga krusial melawan Udinese di leg kedua play-off Liga Champions 2011/2012, Kamis 25 Agustus 2011 dinihair WIB. Namun, Wenger memiliki alasan untuk menjual Nasri.

Menurutnya Wenger, dirinya lebih membutuhkan pemain yang fokus membela Arsenal dalam jangka panjang. "Anda tidak bisa hanya memikirkan satu pertandingan saja di musim ini. Ada beberapa pertimbangan dalam keputusan melepas Nasri dan juga beberapa kepentingan bisnis tentunya," ujar Wenger kepada Sky Sports News.

"Secara umum, Anda tentu tidak menginginkan pemain yang bermain sambil berpikir bahwa mereka akan meninggalkan klub ini keesokan paginya. Itu tidak ideal. Jadi, Anda tentu ingin pemain yang benar-benar berkomitmen untuk jangka panjang demi mempertahankan peluang kami," tambahnya.

Tanpa Nasri, Wenger tetap optimistis Arsenal dapat menaklukkan Udinese dalam laga playoff. "Ini merupakan kesempatan bagi kami untuk lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions. Kepergian Nasri bukanlah sebuah krisis. Sebanyak apapun tekanan yang kami terima, saya tetap ingin memenangkan setiap pertandingan yang dilakoni Arsenal," tegasnya.

Wenger tidak membutuhkan waktu lama untuk mencari pengganti Nasri. Pelatih asal Prancis tersebut mengaku sudah mendapatkan sosok pengganti Nasri dalam diri Alex Chamberlain yang didapat dari Southampton.

"Saya telah membeli beberapa pemain hebat. Saya telah membeli (Alex) Chamberlain, Anda akan melihat bahwa dia akan menjadi pemain besar. Dan Gervinho juga akan menjadi pemain besar," pungkas Wenger.

Petugas Dishub tegur pengendara motor listrik yang lewat trotoar

Viral Pengendara Motor Listrik Bikin Petugas Dishub Kewalahan

Baru-baru ini, viral di media sosial video yang menunjukkan motor listrik melintas di jalur pejalan kaki. 

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024