Neville Bela Kebijakan Transfer Fergie

Gary Neville
Sumber :
  • eurosport

VIVAbola - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, memahami betul langkah Sir Alex Ferguson yang tidak terjun di bursa transfer musim dingin ini.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Tidak heran bila banyak kalangan yang mempertanyakan langkahnya. Namun, tidak demikian dengan Neville. Menurut dia, opsi yang diambil sang pelatih pada jendela transfer pertengahan musim ini sangat efektif dan tepat guna.

Sebab, pemain anyar yang didatangkan pada musim dingin belum tentu bisa diterjunkan di pertandingan level internasional seperti Liga Champions dan Europa League.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

"Saya tidak pernah melihat itu bekerja pada pemain yang datang pada Januari, dengan uang yang besar dan tidak bisa dimainkan sebelum memulai musim berikutnya," kata Neville dikutip dari Manchester Evening News, Jumat, 27 Januari 2012.

Menurut dia, tidak ada nilai lebih yang didapat tim bila bergerak berburu pemain di bursa transfer Januari.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

"Ferguson tidak pernah panik. Jika Anda mendatangkan pemain, Anda seharusnya bisa langsung memainkannya di klub," beber pemain 36 tahun tersebut.

Ia pun tidak memungkiri hasrat membeli pemain tidak pernah habis. Hanya, perlu diingat, membeli pemain baru bukan jalan keluar dan tidak bisa menjadi alasan atas masalah cedera pemain yang melanda tim.

"Anda memiliki skuad luar biasa di klub besar dan harus bisa mengatasinya, itulah alasan seharusnya," ujar Neville. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya