Ronaldo Tak Pernah Dimusuhi Rekan Setim

VIVAnews – Defender Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku kalau ia dan pasukan Setan Merah tak pernah memusuhi Cristiano Ronaldo. Meski pra musim ini CR7 merengek minta pindah ke Real Madrid, namun Ferdinand mengganggap itu hak pribadi dan bukan urusan dari tim.

“Kalau ia (Ronaldo) orang yang berbeda atau seseorang yang tidak dekat dengan rekan setimnya, mungkin beda keadaannya,” ujar Ferdinand pada Sky Sports.

“Tapi ia teman baik yang cepat akrab dengan siapa saja. Kami menikmati klub ini, ia menikmati waktu bersama kami. Jadi tak ada masalah ketika ia kembali lagi,” tandas pemain berambut kepang itu.

Awal musim 2008-2009, Ronaldo sempat jadi musuh nomor satu publik Old Trafford karena ngotot pindah ke Madrid. Tarik-menarik kedua klub sempat membuat Presiden FIFA, Sepp Blater, turun tangan. Namun di ujung perebutan, United yang memenangkan hati Ronaldo.

Meski tak mudah untuk dimaafkan, namun fans akhirnya mengampuni pahlawan mereka selama lima musim itu. Reaksi positif lingkungan sekitar pun berimbas pada pesatnya perkembangan Ronaldo.

Selain lolos sebagai salah satu kandidat Pemain Terbaik Eropa, kemarin ia baru saja menyabet gelar FIFPro World Footballer of the Year award

Menganggapi sukses Ronaldo menggaet gelar bergengsi itu, Ferdinand hanya menyahut ringan.

“Semua pemain hebat punya mental untuk menang, bahkan dalam latihan sekalipun. Dia adalah pria yang mau belajar dan jadi yang terbaik dalam apapun yang ia lakukan. Bahkan, saat santai bermain tenis meja pun, ia selalu mengalahkan aku,” beber Ferdinand sambil tertawa.

“Musim lalu, ia melakukan apa yang tidak mampu dilakukan orang lain. Dan kami telah memenangkan banyak hal. Ia termasuk yang berperan besar di dalamnya,” tutup Rio.